KutaiKartanegara.com

Find:  

Arsip berita

ARSIP BERITA KUTAIKARTANEGARA.com

Info "Odah Etam" Kutai Kartanegara

MUI Kukar Serukan Qunut Nazilah

KutaiKartanegara.com 29/03/03
Kebrutalan aksi militer sekutu pimpinan Amerika Serikat ke wilayah Irak yang mengakibatkan terbunuhnya rakyat sipil yang tak berdosa membuat Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kutai Kartanegara (Kukar) menyerukan umatnya yang ada di daerah ini untuk melakukan doa Qunut Nazilah yang dilakukan pada setiap salat Jumat.

Doa Qunut Nazilah tersebut sejak kemarin (28/3) mulai dilakukan di seluruh masjid-masjid pada pelaksanaan salat Jumat di Kabupaten Kutai Kartanegara.

Menurut Ketua MUI Kukar, KH Yusuf Harun, Qunut Nazilah ini merupakan bentuk rasa solidaritas dan sekaligus Ukhuwah Islamiah (rasa persatuan dan kesatuan) di kalangan umat Islam. Dimana umat Islam di daerah ini menurutnya sangat merasakan penderitaan yang dialami rakyat Irak yang kini sedang digempur habis-habisan oleh pasukan sekutu pimpinan Amerika Serikat.

MUI berharap melalui Qunut Nazilah ini Allah SWT memberikan bantuan kepada rakyat Irak dalam mempertahankan dan melawan invasi pasukan sekutu. Oleh sebab itu saya mengharapkan pula agar serangan brutal yang dilakukan agresor dalam hal ini pasukan sekutu segera diakhiri, kalau tidak akan memberikan dampak nasional dan bahkan internasional bagi
hubungan antar umat beragama.

Yang jelas rakyat Irak kini sedang menderita lahir dan batin, mereka dizalimi dan hak azasi kemanusian rakyat Irak sedang diinjak-injak. Sebagai umat beragama kita patut mengutuk tindakan invasi itu dan mendoakan agar rakyat Irak tetap tegar menghadapi cobaan maha berat ini.

Ditanya sampai kapan berakhirnya pelaksanaan doa Qunut Nazilah ini diberlakukan pada setiap pelaksanaan salat Jumat, oleh KH Yusuf Harun. "Ya setelah pasukan agresor tersebut keluar dari bumi Irak dan menghentikan serangannya". Demikian katanya. Kabupaten Kukar yang berpenduduk sebanyak kurang lebih 450 ribu jiwa 80 persennya adalah umat Islam yang tersebar di 18 kecamatan dan 198 desa/kelurahan. (joe)

Free E-mail from KutaiKartanegara.com

Login Name:

Password:

Belum Terdaftar?
Daftar Sekarang Juga!

--- Depan | Tentang Kami | Pasang Iklan | Layanan | Statistik | Partner | Credit | Kontak ---

Best viewed with Microsoft Internet Explorer 5.0 or higher with 800x600 screen resolution.
Copyright © 2001, 2002 KutaiKartanegara.com - All Rights Reserved.