KutaiKartanegara.com

CallWave

Find:  

Arsip berita

ARSIP BERITA KUTAIKARTANEGARA.com

Info "Odah Etam" Kutai Kartanegara

Kukar Siap Bangun Bandara di Tenggarong Seberang

Jasa transportasi udara yang kini sedang dilirik Kukar untuk dikembangkan di Tenggarong Seberang (dok)

KutaiKartanegara.com 28/01/03
Pembangunan infrastruktur merupakan salah satu prioritas utama Kutai Kartanegara dalam membuka isolasi dan mengejar ketertinggalan dari daerah lain. Pembangunan jalan, jembatan, semenisasi jalan desa dan tak menutup kemungkinan adalah dibangunnya sebuah bandara atau pelabuhan udara di wilayah Kukar.

Rencana pembangunan bandara ini diungkap Bupati Kukar Drs H Syaukani HR MM dihadapan delegasi Austria tadi malam (27/01) di Pendopo Odah Etam. "Konsultan kami menyatakan bahwa pembangunan bandara yang terletak antara kota Tenggarong dan Samarinda sangat feasible (layak) untuk dilaksanakan." kata Syaukani. 

Pembangunan bandara yang rencananya berlokasi di Tenggarong Seberang ini selain untuk mempercepat dan memperlancar perhubungan antara Kukar dengan daerah lain juga untuk menunjang sektor kepariwisataan di Kutai Kartanegara yang saat ini sedang giat-giatnya dikembangkan.

Sementara itu Kepala Dinas Perhubungan Kukar Drs Muhammad Imron MM mengatakan bahwa dengan dibangunnya bandara ini diharapkan imbasnya juga dapat dinikmati oleh masyarakat di desa-desa sekitar bandara, sehingga tingkat perekonomian masyarakat setempat dapat terangkat.

Menurut Muhammad Imron, rencana pembangunan bandara di Tenggarong Seberang ini sudah dilaporkan ke Dirjen Perhubungan di Jakarta serta PT Angkasa Pura Balikpapan untuk dilakukan studi kelayakan. (win)

Free E-mail from KutaiKartanegara.com

Login Name:

Password:

Belum Terdaftar?
Daftar Sekarang Juga!

--- Depan | Tentang Kami | Pasang Iklan | Layanan | Statistik | Partner | Credit | Kontak ---

Best viewed with Microsoft Internet Explorer 5.0 or higher with 800x600 screen resolution.
Copyright © 2001, 2002 KutaiKartanegara.com - All Rights Reserved.