KutaiKartanegara.com

Find:  

Arsip berita

ARSIP BERITA KUTAIKARTANEGARA.com

Affiliate with oto.co.id

Info "Odah Etam" Kutai Kartanegara

25 Band Beraksi dalam Gebyar Musik Indonesia 2003

Salah satu aksi personil Phaezhty Band pada malam pertama Gebyar Musik Indonesia 2003

Photo: Agri

KutaiKartanegara.com 27/12/03 10:36 WITA
Satu lagi ajang bagi kawula muda kota Tenggarong untuk mengasah dan mem-pertunjukkan bakat musiknya digelar mulai tadi malam (26/12) melalui kegiatan bertajuk Gebyar Musik Indonesia 2003. Melalui ajang untuk berekspresi ini, sebanyak 25 band yang berpartisipasi dipersilakan tampil membawakan maksimal 3 lagu bebas sesuai dengan aliran musik yang mereka anut, mulai dari pop, rock, alternatif, hip metal, punk rock bahkan underground.

Anak-anak band kota Tenggarong tentunya patut bersyukur dengan kepedulian LASQI (Lembaga Seni Qasidah Indonesia) Kutai Kartanegara yang menggagas kegiatan ini. Karena tidak hanya seni musik bernuansa Islami saja yang diperhatikan LASQI, namun perkembangan musik anak muda pun turut dilirik.


Para ABG kota Tenggarong sangat antusias dengan aksi panggung beberapa band yang tampil semalam
Photo:
Agri

Ketua LASQI Kukar Drs H Alimuddin Achmad dalam sambutannya saat membuka Gebyar Musik Indonesia 2003 semalam mengatakan, kegiatan ini digelar dalam rangka menyambut tahun baru 2004 dan berlangsung mulai tadi malam (26/12) hingga 31 Desember 2003.

Menurutnya, disamping melaksanakan kegiatan seni bernuansa Islami, LASQI Kukar juga melaksanakan kegiatan kesenian umum dikarenakan visi dan misi LASQI diantaranya adalah untuk menciptakan insan seni yang mampu mengaktualkan potensi dirinya yang positif ditengah-tengah masyarakat.

"Oleh karena itu, yang perlu kita bina adalah potensi seniman itu agar bermanfaat bagi kemaslahatan umat," tandas H Alimuddin Achmad. Ditambahkannya, selain menampilkan 25 grup band dari kota Tenggarong, kegiatan ini juga didukung oleh Kesenian Tradisional Campur Sari serta kesenian hadrah.


Vokalis The VOS Punk yang cukup komunikatif dengan para penonton
Photo:
Agri

Pelaksanaan Gebyar Musik Indonesia 2003 semalam berlangsung dengan semarak. Ribuan kawula muda kota Tenggarong tumpah ruah di halaman Pasar Seni "Tepian Pandan" untuk menyaksikan aksi panggung para musisi muda 'Kota Raja' Tenggarong ini.

Pada penampilan hari pertama tadi malam, lima band asal Tenggarong yang tampil adalah Under Death Band yang mengusung aliran underground, disusul Phaezhty band dengan tembang-tembang hip metal, Detroit Band (alternatif), Biszcuits (rock) dan The VOS Punk (punk rock).

Sedangkan pada malam ini akan menampilkan Camel Band (hip metal), Kakap Band (rock), Distro (rock), Bozcil Band (pop) dan ditutup Grebangan (punk rock) yang akan membawakan 3 tembang dari Blink 182, Green Day dan Superman Is Dead.

Gebyar Musik Indonesia 2003 yang digelar hingga malam tutup tahun ini (31/12) memang menampilkan 5 band pada setiap malamnya yang masing-masing membawakan 2-3 lagu pilihan bebas. Hanya pada Senin (29/12) malam acara ini diistirahatkan sehubungan dengan digelarnya konser bareng /rif dan Superman Is Dead di Stadion Rondong Demang, Tenggarong. Setelah itu ajang penyaluran bakat dan ekspresi musisi muda 'Kota Raja' Tenggarong ini kembali dilanjutkan keesokan malamnya. (win)

Free E-mail from KutaiKartanegara.com

Login Name:

Password:

Belum Terdaftar?
Daftar Sekarang Juga!

--- Depan | Tentang Kami | Pasang Iklan | Layanan | Statistik | Partner | Credit | Kontak ---

Best viewed with Microsoft Internet Explorer 5.0 or higher with 800x600 screen resolution.
Copyright © 2001-2003 KutaiKartanegara.com - All Rights Reserved.