KutaiKartanegara.com

Find:  

Arsip berita

ARSIP BERITA KUTAIKARTANEGARA.com

Affiliate with oto.co.id

Info "Odah Etam" Kutai Kartanegara

Lebaran di Kecamatan Muara Badak Aman dan Lancar

H Syaiful Islam Mubaraq Lc M Ag dari Bandung saat memimpin pelaksanaan Sholat Ied

Photo: VICO Indonesia / Bastian

KutaiKartanegara.com 27/11/03 00:30 WITA
Suasana Lebaran Idul Fitri 1424 H di Kecamatan Muara Badak berlangsung dengan khidmat, aman dan lancar. Ribuan masyarakat memadati halaman Masjid Al Muhajirin - Badan Da'wah Islamiyah (BDI) VICO Indonesia untuk melaksanakan Sholat Ied pada Selasa (25/11) lalu.

Sebelum sholat Ied yang dipimpin H Syaiful Islam Mubaraq Lc MAg dari Bandung ini dilaksanakan, Humas BDI VICO Indonesia, Indra S Firmansyah menyampaikan bahwa jumlah zakat yang berhasil dihimpun Pengurus BDI dari karyawan VICO dan mitra kerjanya sebesar Rp 12,5 juta, diantaranya Zakat Fitrah Rp 1.677.000, Zakat Mal Rp 10.062.245, Infaq Rp 525.755 dan Shadaqah Rp 236.000. Zakat yang telah terkumpul tersebut kemudian akan disalurkan kepada yang berhak menerimanya.

Lebih lanjut Indra mengatakan, selama bulan suci Ramadhan pihak BDI VICO selain mengadakan Safari Ramadhan bekerjasama dengan Muspika Muara Badak, juga mendatangkan 22 da'i dari Balikpapan dan Samarinda untuk menyampaikan ceramah keagamaan yang dilaksanakan menjelang Sholat Tarawih dan dilanjutkan dengan kajian Ramadhan usai sholat Subuh.

"Ada 15 Masjid dan Langgar di Kecamatan Muara Badak yang telah mendapatkan bantuan da'i dari BDI. Hal tersebut merupakan program tahunan BDI VICO sebagai salah satu wujud kepedulian VICO Indonesia dalam membantu masyarakat sekitar operasi perusahaan dalam melaksanakan kegiatan hari-hari besar keagamaan," kata Indra yang juga sebagai Superintendent Laboratory VICO Indonesia.

Ia menambahkan, selain da'i lokal, pihak BDI juga mendatangkan penceramah dari luar daerah seperti DR HM Arfah Sidiq dan Drs Agung Wirawan dari Makassar, Drs Muh Thalib dari Yogyakarta, H Amanto Surya langka Lc dari Surabaya, Abdul Gani Jum'at M Ag dari Palu serta Drs Ahmad Yani dan H Badruzzaman Lc dari Jakarta.

Sementara itu, Ibnu Hajar manajer Samberah Production atas nama manajemen VICO Indonesia menyampaikan permohonan maaf yang sebesar-besarnya kepada keluarga karyawan dan mitra kerja VICO Indonesia, yang tidak dapat berkumpul dengan anggota keluarganya di hari raya Idul Fitri karena harus melaksanakan tugas mulia yang tidak bisa ditinggalkan.

"Oleh karena itu manajemen VICO Indonesia menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya atas segala dedikasi karyawan yang tetap bekerja dengan penuh tanggung jawab sehingga kegiatan operasional perusahaan yang merupakan salah satu obyek vital negara dapat tetap berproduksi dengan lancar sebagaimana mestinya," demikian katanya.

Usai pelaksanaan Sholat Idul Fitri, Manajemen VICO Indonesia melakukan kunjungan silaturahmi ke Gubernur Kaltim, Ketua DPRD Kalimantan Timur, Polda Kaltim, Pangdam VI Tanjungpura, Bupati Kutai Kartanegara, Walikota Samarinda dan Balikpapan, Camat, Kepala Desa, alim ulama dan tokoh masyarakat yang ada di sekitar wilayah operasi perusahaan.

Kunjugan tersebut dimaksudkan untuk lebih mempererat tali silaturrahmi dengan pihak pemerintah dan jajarannya serta masyarakat agar hubungan yang telah terjalin selama ini tetap harmonis. (win)

Free E-mail from KutaiKartanegara.com

Login Name:

Password:

Belum Terdaftar?
Daftar Sekarang Juga!

--- Depan | Tentang Kami | Pasang Iklan | Layanan | Statistik | Partner | Credit | Kontak ---

Best viewed with Microsoft Internet Explorer 5.0 or higher with 800x600 screen resolution.
Copyright © 2001, 2002 KutaiKartanegara.com - All Rights Reserved.