KutaiKartanegara.com

Find:  

Arsip berita

ARSIP BERITA KUTAIKARTANEGARA.com

Info "Odah Etam" Kutai Kartanegara

Peringati Tahun Baru Islam, Aa Gym dan Cak Nun Diundang ke Tenggarong

aagym.jpg (7246 bytes)

KH Abdullah Gymnastiar

KutaiKartanegara.com 27/02/03
Peringatan Tahun Baru Islam 1424 Hijriah di Tenggarong Maret nanti dipastikan lebih meriah ketimbang tahun-tahun sebelumnya. Pemkab Kukar bersama Lembaga Pembinaan Kebudayaan Kutai (LPKK) dan PHBI akan menggelar Malam Tabliq Akbar dan Konser Nuansa Islami, mendatangkan da'i muda KH Abdullah Gymnastiar.

Selain itu, direncanakan tampil budayawan Emha Ainun Nadjib atau Cak Nun dengan grup Kiai Kanjeng berikut istri, Novia Kolopaking. Makin lengkap lagi dengan kehadiran pelantun lagu-lagu rohani Islami Haddad Alwi. Namun untuk penampilan Hadad Alwi kali ini tidak didampingi mitra tetapnya, Sulis yang sedang mengikuti ulangan semester.

Rapat untuk mematangkan rencana ini digelar kemarin (25/02) di Kantor Bupati Kukar yang dipimpin oleh Asisten IV Sekkab Drs H Abu Bakar HA dan dihadiri pengurus LPKK dan PHBI Kutai Kartanegara serta panitia yang lain. "Namun waktunya belum ditentukan, ancang-ancangnya 10-15 Maret nanti," kata Abu Bakar.

Pada rapat itu juga dibicarakan lokasi tampilnya Aa Gym-Cak Nun dan Novia serta Haddad Alwi. Aa Gym direncanakan mengisi tablig akbar di Masjid Agung berikut doa bersama menyambut datangnya tahun baru Islam. Sedangkan Cak Nun dan Novia masih ada dua alternatif yakni Stadion Rondong Demang dan di Halaman Putri Karang Melenu.

Adapun Haddad Alwi bakal tampil di Pasar Seni Tenggarong. "Tapi, tampilnya mereka selama di Tenggarong tidak bersamaan waktunya. Nanti akan ada rapat lanjutan untuk mengatur waktunya lebih detil. Emha tanggal 4-5 Maret nanti masih berada di Mesir," kata Abu Bakar.

Untuk penampilan Cak Nun dan Novia, Ketua LPKK Kukar Drs Misra Budiarto AX, mengatakan bahwa keduanya akan berkolaborasi dengan seniman LPKK. Ditambahkan Nanang -panggilan akrab Misra- juga akan digelar Pekan Musikal dan Teaterikal Nuansa Islami dan Kaligrafi yang direncanakan bertempat di Gedung Serapo LPKK Tenggarong. (oi)

Free E-mail from KutaiKartanegara.com

Login Name:

Password:

Belum Terdaftar?
Daftar Sekarang Juga!

--- Depan | Tentang Kami | Pasang Iklan | Layanan | Statistik | Partner | Credit | Kontak ---

Best viewed with Microsoft Internet Explorer 5.0 or higher with 800x600 screen resolution.
Copyright © 2001, 2002 KutaiKartanegara.com - All Rights Reserved.