KutaiKartanegara.com

Find:  

Arsip berita

ARSIP BERITA KUTAIKARTANEGARA.com

Affiliate with oto.co.id

Info "Odah Etam" Kutai Kartanegara

Hal yang Wajar, Kukar Punya Dua Website

M Agri Winata (kanan) saat memaparkan situs web KutaiKartangara.com didampingi Hari Wisuda dari Pusdatinkom Kukar yang menangani situs web KutaiKartanegara.go.id

Photo: Nasir

KutaiKartanegara.com 26/10/03 17:28 WITA
Mengapa ada dua website atau situs web Kutai Kartanegara (Kukar) di internet, seperti Kutai-Kartanegara.com dan Ku- taiKartanegara.go.id? Menurut Hari Wisuda dari Kantor Pusat Data Informasi dan Komunikasi (Pusdatinkom) Kukar, ke-hadiran dua  website ini merupakan hal wajar dan tak jauh beda dengan adanya TVRI sebagai stasiun TV pemerintah dan TV swasta atau bahkan antara Radio Pemerintah Kabupaten (RPK) Kukar dengan radio-radio swasta di Tenggarong.

"Namun ada yang membedakan dari dua website Kutai Kartanegara ini yakni dari tujuan atau misi masing-masing. Jika KutaiKartanegara.go.id diarahkan untuk pengembangan e-Government Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara, sedangkan KutaiKartanegara.com berbeda lagi karena pengembangannya kearah komersial atau bisnis," ujar Hari Wisuda pada acara Diskusi Internet dan Pengenalan Website yang berlangsung di Kampus Universitas Kutai Kartanegara (Unikarta) Tenggarong, Sabtu (25/10) kemarin.

Kegiatan sehari yang digelar Kelompok Studi Facet Unikarta bekerjasama dengan Bagian Humas dan Protokol Pemkab Kukar ini juga menampilkan CEO KutaiKartanegara.com, M Agri Winata, yang memaparkan latar belakang kehadiran website yang didirikannya sejak akhir tahun 2000 ini berikut visi, misi, sajian dan fasilitas-fasilitas yang disediakan KutaiKartanegara.com.

Menurut Agri, Kutai-Kartanegara.com  diluncurkan dilatarbelakangi oleh minimnya informasi Kutai Kartanegara melalui internet pada waktu itu. Dengan berbekal pengalaman mendisain dan mengelola website sejak 1996, sekaligus sebagai penyaluran hobi dalam dunia jurnalistik, fotografi serta internet dan juga sebagai sebuah investasi maka KutaiKartanegara.com berjalan hingga seperti sekarang ini.


Suasana kegiatan Diskusi Internet dan Pengenalan Website di kampus Unikarta kemarin siang
Photo: Nasir

Dikatakan oleh Agri, situs KutaiKartanegara.com dipro-yeksikan sebagai situs portal informasi daerah Kutai Kartanegara yang terlengkap dan terpercaya, untuk itu situs ini berusaha menampilkan informasi selengkap-lengkapnya seperti mengeni Kesultanan Kutai Kartanegara ing Martadipura, Kabupaten Kutai Kartanegara, Pariwisata Kutai, Festival Erau, termasuk menyajikan berita mengenai perkembangan yang terjadi di Kukar.

"Khusus untuk halaman Kabupaten Kutai Kartanegara hanya berisi informasi umum tentang Pemkab Kukar seperti gambaran umum, sejarah, pemerintahan, lambang daerah, kepala daerah dan Gerbang Dayaku. Untuk yang bersifat pelayanan publik secara online tentunya ditangani KutaiKartanegara.go.id selaku situs resmi, dan KutaiKartanegara.com siap saling tukar link satu sama lain jika situs KutaiKartanegara.go.id telah siap," ujar Agri.

Acara Diskusi Internet dan Pengenalan Website yang dihadiri puluhan mahasiswa Unikarta ini dibuka oleh Pembantu Rektor III Drs H Awang Asmir Ridwan. Baik Hari Wisuda dari Pusdatinkom dan M Agri Winata dari KutaiKartanegara.com masing-masing memaparkan situs web Kutai Kartanegara versi .go.id dan dotcom. (win)

Free E-mail from KutaiKartanegara.com

Login Name:

Password:

Belum Terdaftar?
Daftar Sekarang Juga!

--- Depan | Tentang Kami | Pasang Iklan | Layanan | Statistik | Partner | Credit | Kontak ---

Best viewed with Microsoft Internet Explorer 5.0 or higher with 800x600 screen resolution.
Copyright © 2001, 2002 KutaiKartanegara.com - All Rights Reserved.