KutaiKartanegara.com

Find:  

Arsip berita

ARSIP BERITA KUTAIKARTANEGARA.com

Affiliate with oto.co.id

Info "Odah Etam" Kutai Kartanegara

Pengurus Cabang HMI Tenggarong dan Samarinda Dilantik

Para Pengurus Cabang HMI Tenggarong dan Samarinda saat dilantik Ketua PB HMI Hasanuddin di Pendopo Odah Etam, tadi malam (24/12)

Photo: Agri

KutaiKartanegara.com 25/12/03 08:50 WITA
Sebanyak 18 orang pengurus Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Tenggarong dan 32 pengurus HMI Cabang Samarinda periode 2003-2004 dilantik secara bersama-sama tadi malam (24/12) oleh Ketua PB HMI Hasanuddin bertempat di Pendopo Odah Etam, Tenggarong.

Tampil sebagai Ketua HMI Cabang Tenggarong 2003-2008 yakni Wahono dengan Sekretaris Umum Muhammad Fatwa. Sementara HMI Cabang Samarinda diketuai Fahrizal Helmi Hasibuan dan Sekretaris Umum Guswanti.

Pelantikan dua kepengurusan HMI Cabang Tenggarong dan Samarinda ini berlangsung khidmat yang ditandai dengan pengucapan sumpah dan ikrar pelantikan oleh seluruh personil yang dilantik, kemudian dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara serah terima jabatan antara ketua lama dengan ketua baru dari masing-masing kepengurusan tersebut.


Fahrizal dan Wahono ketika menandatangani berita acara pelantikan
Photo:
Agri

Pelantikan bersama yang mengambil tema Memperkokoh Etika dan Solidaritas dalam Mempertegas Misi HMI Menuju Masyarakat Madani ini dihadiri pula oleh Bupati Kukar Drs H Syaukani HR MM, Ketua DPRD Kukar H Bachtiar Effendi, Ketua KAHMI (Korps Alumni HMI) Kaltim, Ketua KAHMI Tenggarong Ir HM Aswin MM MSc, utusan organisasi kepemudaan di Kukar, serta ratusan mahasiswa anggota HMI cabang Tenggarong dan Samarinda.

Usai pelantikan Pengurus Cabang HMI di dua kota Kaltim tersebut, Ketua HMI Cabang Tenggarong Wahono dan Ketua HMI Cabang Samarinda Fahrizal Helmi Hasibuan kemudian melantik pengurus KOHATI (Korps HMI Wati) di wilayah kerja masing-masing. Untuk pengurus KOHATI Tenggarong beranggotakan 7 orang, sementara KOHATI Samarinda terdiri dari 10 orang.

Bupati Kukar Drs H Syaukani HR MM dalam sambutannya mengucapkan selamat baik atas nama Pemerintah Kabupaten Kukar maupun pribadi kepada para pengurus HMI Cabang Tenggarong dan Samarinda yang baru saja dilantik.


Suasana acara pelantikan pengurus HMI Tenggarong dan Samarinda tadi malam
Photo:
Agri

"Selamat bekerja dan selamat berjuang, kiranya harapan kita semua adalah dapat mengaktualisasikan program kerja dengan memberikan makna pada ruang lingkup yang diemban dan mampu menjalankan fungsi organisasi dengan baik, sekaligus mengakomodasi keperluan komunitas mahasiswa dan kepentingan masyarakat," ujar Syaukani dalam amanatnya.

Syaukani juga mengajak mahasiswa yang terhimpun dalam HMI untuk turut berperan aktif dalam mendukung dan mengawasi program Pemkab Kukar yang terangkum dalam kerangka Gerakan Pengembangan dan Pemberdayaan Kutai (Gerbang Dayaku).

"Gerbang Dayaku merupakan konsep pendekatan pembangunan yang memfokuskan kepada pemberdayaan seluruh komponen baik DPRD, Pemerintah, wirausaha dan masyarakat termasuk didalamnya adalah para mahasiswa dan pemuda yang juga harus diberdayakan," kata Syaukani.

Ditambahkan Bupati Kukar, didalam program Gerbang Dayaku mungkin terdapat kekurangan, maka dari itu sudah sepatutnya pemikiran dari HMI sangat diperlukan Pemkab Kukar. "Bukan hanya pemikiran, bahkan pengawasan HMI juga sangat kami harapkan," tandas Syaukani disambut aplaus ratusan mahasiswa HMI. (win)

Free E-mail from KutaiKartanegara.com

Login Name:

Password:

Belum Terdaftar?
Daftar Sekarang Juga!

--- Depan | Tentang Kami | Pasang Iklan | Layanan | Statistik | Partner | Credit | Kontak ---

Best viewed with Microsoft Internet Explorer 5.0 or higher with 800x600 screen resolution.
Copyright © 2001-2003 KutaiKartanegara.com - All Rights Reserved.