KutaiKartanegara.com

Find:  

Arsip berita

ARSIP BERITA KUTAIKARTANEGARA.com

Affiliate with oto.co.id

Info "Odah Etam" Kutai Kartanegara

Sambut Idul Fitri, Ratusan Kendaraan Ikuti Takbir Keliling Tenggarong

Bupati Kukar H Syaukani HR didampingi istri beserta para pejabat Muspikab Kukar beberapa saat sebelum pelepasan takbir keliling kota Tenggarong

Photo: Agri

KutaiKartanegara.com 25/11/03 00:42 WITA
Gema takbir mengalun di seluruh penjuru tanah air tadi malam menyambut datangnya Idul Fitri yang jatuh pada hari ini. Di kota Tenggarong, suka-cita umat Islam menyambut 1 Syawal 1424 H ditandai pula dengan pawai takbir keliling kota Tenggarong yang dilepas Bupati Kutai Kartanegara Drs H Syaukani HR MM didepan Pendopo Odah Etam, Tenggarong.

Menurut Ketua Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Kutai Kartanegara (Kukar), H Aminuddin Eddy, pawai takbir keliling ini digelar PHBI Kukar sebagai ungkapan rasa gembira dan syukur serta ungkapan terima kasih kepada Allah SWT yang telah memberikan ujian kepada umat Muslim dengan berpuasa selama bulan Ramadhan.

Sementara itu, Bupati Kukar Drs H Syaukani HR MM dalam sambutannya sebelum melepas takbiran keliling ini berharap agar takbiran keliling dapat berjalan dengan tertib dan aman terkendali.

Di akhir sambutannya, Syaukani mengingatkan pentingnya persatuan dan kesatuan di kalangan masyarakat Kukar. "Saya berharap dengan pelaksanaan takbiran keliling ini dapat semakin meningkatkan rasa persatuan dan persaudaraan diantara kita masyarakat Kutai Kartanegara terutama generasi muda penerus pembangunan daerah ini," ujar Syaukani.


Salah satu kendaraan peserta pawai takbir keliling kota Tenggarong tadi malam
Photo: Agri


Satuan dari Polres Kutai yang mengamankan pelaksanaan pawai takbir keliling Tenggarong juga memimpin konvoi ratusan kendaraan roda dibelakangnya
Photo: Agri

Kegiatan takbir keliling ini sendiri tampaknya disambut dengan penuh antusias oleh warga Tenggarong, terbukti dari banyaknya jumlah kendaraan roda empat peserta takbiran ini. Tercatat sedikitnya 250 kendaraan roda empat yang mengikuti kegiatan ini.

Menurut Aminuddin Eddy, takbir keliling kota ini diikuti oleh seluruh lapisan masyarakat kota Tenggarong, kelompok IRMA, kelompok Shalawat, organisasi keagamaan maupun organisasi kemasyarakatan lainnya. PHBI juga memberikan penilaian kepada kendaraan peserta takbir keliling ini dan menyediakan hadiah bagi 10 peserta terbaik.

Usai melepas takbir keliling kota, Bupati Kukar H Syaukani HR beserta unsur Muspikab Kukar seperti Ketua DPRD, Dandim 0906, Kapolres Kutai, Ketua PN Tenggarong dan Kajari Tenggarong, kepala dinas/instansi serta tokoh masyarakat melaksanakan takbiran di Pendopo Odah Etam. Setelah dari Pendopo Odah Etam, takbiran juga dilaksanakan di rumah dinas Sekretaris Kabupaten Kukar Drs H Eddy Subandi MM yang terletak tak jauh dari rumah dinas Bupati Kukar tersebut.  (win)

Free E-mail from KutaiKartanegara.com

Login Name:

Password:

Belum Terdaftar?
Daftar Sekarang Juga!

--- Depan | Tentang Kami | Pasang Iklan | Layanan | Statistik | Partner | Credit | Kontak ---

Best viewed with Microsoft Internet Explorer 5.0 or higher with 800x600 screen resolution.
Copyright © 2001, 2002 KutaiKartanegara.com - All Rights Reserved.