KutaiKartanegara.com

Find:  

Arsip berita

ARSIP BERITA KUTAIKARTANEGARA.com

Info "Odah Etam" Kutai Kartanegara

Sebagian Tenaga Honorer Akan Dipindah ke Kecamatan

KutaiKartanegara.com 25/02/03
Pemkab Kutai Kartanegara punya program bagi tenaga honorer yang jumlahnya sangat berlebihan saat ini dan terpusat di Kota Tenggarong baik di Sekretariat Kabupaten maupun dinas. Karena itu kini Pemkab sedang menyiapkan pemindahan tenaga honorer itu ke kecamatan yang ada di Kukar.

"Tenaga honorer yang terlalu banyak kurang efektif jika terpusat di Tenggarong. Karena itu lebih baik kami drop ke kecamatan," kata Sekkab Kukar Drs H Eddy Subandi MM kepada Kaltim Post kemarin.

Ia berharap kepada para honorer nantinya bisa memaklumi jika dipindahkan. Diharapkan di tempat barunya nanti tetap bekerja dengan sebaik-baiknya. "Jangan sampai nanti yang kena pindah merengek-rengek untuk tetap di Tenggarong. Pengalaman selama ini begitu. Bahkan, kadang-kadang yang dipindah ke kecamatan sering buat ulah macam-macam, tapi nanti kami binalah," katanya.

Lebih lanjut, Eddy mengatakan, dengan banyaknya jumlah tenaga honor pihaknya belum akan menerima tenaga honor tambahan. Jika di dinas-dinas masih ada penerimaan itu sifatnya kontrak saja. Sepanjang masih ada pekerjaan, maka mereka terus dipakai. "Kami mengalokasikan anggaran di masing-masing dinas untuk tenaga kontrak itu," ujarnya.

Untuk menghindari banyaknya pegawai yang mengajukan mutasi ke Tenggarong, kata Eddy, tahun 2002 lalu sudah diterapkan sistem baru pada penerimaan PNS khusus untuk guru, medis dan para medis. Para pendaftar dipersilakan masuk melalui pintu kecamatan, sementara seleksinya tetap di Kabupaten.

"Mereka sendiri yang memilih mau ditempatkan di mana. Ketika mendaftar sekaligus mencantumkan kecamatan yang dipilih, asalkan mempunyai KTP Kutai Kartanegara. Dengan begitu diharapkan tidak ada lagi yang mengajukan pindah segala," tukasnya. (oi)

Free E-mail from KutaiKartanegara.com

Login Name:

Password:

Belum Terdaftar?
Daftar Sekarang Juga!

--- Depan | Tentang Kami | Pasang Iklan | Layanan | Statistik | Partner | Credit | Kontak ---

Best viewed with Microsoft Internet Explorer 5.0 or higher with 800x600 screen resolution.
Copyright © 2001, 2002 KutaiKartanegara.com - All Rights Reserved.