KutaiKartanegara.com

CallWave

Find:  

Arsip berita

ARSIP BERITA KUTAIKARTANEGARA.com

Info "Odah Etam" Kutai Kartanegara

Seminar Kesehatan Reproduksi Tandai Peringatan Hari Ibu di Kukar

KutaiKartanegara.com 24/12/02
Seminar sehari tentang kesehatan reproduksi bagi ibu-ibu menandai Peringatan Hari Ibu ke 74 di Kutai Kartanegara yang dibuka oleh Asisten IV Pemda Kukar, Drs H Abubakar HA di Tenggarong kemarin (23/12).

Seminar kesehatan bagi ibu ini mengetengahkan dua pembicara masing-masing spesialis bedah urologi, dr. Muhammad Ishak dan spesialis kebidanan serta kandungan, dr. Sri Contessa. Keduanya merupakan dokter spesialis dari RSUD A. Wahab Syahranie Samarinda.

Menurut dr. Sri Contessa, sarana kontrasepsi seperti pil, suntik dan implant bila digunakan secara berlanjut tanpa berkonsultasi dengan dokter sangat mengandung resiko pada gangguan kesehatan ibu. Karena menurutnya ketiga alat kontrasepsi itu pada dasarnya mengandung hormon yang dapat mengakibatkan pada penyempitan pembuluh darah.

Menyinggung tentang disharmonis dalam melakukan hubungan seks antara pasutri, hal ini sebagian besar akibat pengaruh psikis semata. "Sebaiknya dalam melakukan hubungan seks pasutri harus melakukan pemanasan yang dilandasi rasa ikhlas dan komunikasi yang baik" kata dr. Sri Contessa.

Sementara itu dr. Muhammad Ishak menjamin bahwa operasi pasektomi bagi suami tidak akan menjadikan pria impotensi, namun malah sebaliknya. "Untuk berhasilnya program KB saya lebih menganjurkan pada para suami karena prosesnya selain lebih mudah juga tidak membebani para ibu-ibu yang sehari-hari kerjanya cukup berat dalam mengurus rumah tangga." demikian kata dr. Muhammad Ishak.

Peringatan hari Ibu di Kukar ini kemarin juga ditandai dengan upacara bendera yang dipimpin oleh Wakil Bupati Kukar, Drs H Samsuri Aspar. (joe)

Free E-mail from KutaiKartanegara.com

Login Name:

Password:

Belum Terdaftar?
Daftar Sekarang Juga!

--- Depan | Tentang Kami | Pasang Iklan | Layanan | Statistik | Partner | Credit | Kontak ---

Best viewed with Microsoft Internet Explorer 5.0 or higher with 800x600 screen resolution.
Copyright 2001, 2002 KutaiKartanegara.com - All Rights Reserved.