KutaiKartanegara.com

Find:  

Arsip berita

ARSIP BERITA KUTAIKARTANEGARA.com

Affiliate with oto.co.id

Info "Odah Etam" Kutai Kartanegara

235 Siswa Lolos Seleksi SMUN 1 Tenggarong

KutaiKartanegara.com 24/07/03 00:50 WITA
Sebanyak 235 siswa berhasil lolos seleksi penerimaan siswa baru SMU Negeri 1 Tenggarong tahun ajaran 2003/2004. Sebagai SMU terfavorit di Kutai Kartanegara, sedikitnya tercatat 740 siswa lulusan SLTP yang mendaftar untuk mengikuti Ujian Masuk SMU Negeri I Tenggarong tahun ini. Namun dari sekian banyak siswa yang terdaftar sebagai peserta ujian tersebut, hanya 703 orang saja yang mengikuti ujian masuk yang digelar kemarin pagi (23/07).

Dalam ujian yang dilaksanakan di dua tempat tersebut yakni SMUN 1 Tenggarong dan SDN 003 Tenggarong, peserta ujian dihadapkan dengan 4 materi ujian pengetahuan dasar yakni Matematika, Bahasa Indonesia, Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) dan Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS).

Setelah ujian masuk selesai dilaksanakan dalam waktu 4,5 jam, tim penilai melakukan proses pemeriksaan lembar jawaban dari 703 peserta tersebut sejak pukul 14.00 WITA hingga petang. Proses pemeriksaan jawaban berjalan secara transparan dimana para peserta maupun orangtua peserta dapat melihat langsung jalannya pemeriksaan.

Transparansi dalam proses penerimaan siswa baru SMUN 1 Tenggarong ini sudah dimulai dari proses pendaftaran yang melibatkan komite dari sekolah, Ikatan Alumni SMUN 1 Tenggarong maupun para wali murid.

Para Alumnus yang tergabung dalam IKA Smansa yang turut memantau jalannya proses penerimaan siswa baru tersebut menyatakan bahwa apa yang dilakukan SMU I kali ini adalah sebuah terobosan dan langkah maju yang patut diacungi jempol dan diharapkan akan terus dilaksanakan dan diupayakan peningkatannya pada tahun-tahun mendatang.

Sistem penerimaan siswa SMUN 1 Tenggarong ini berdasarkan pada peringkat nilai seleksi dari seluruh peserta ujian masuk dan disesuaikan dengan daya tampung sekolah yakni sebanyak 235 siswa. Peringkat pertama berhasil diraih oleh Amilia Wahyuni asal SLTPN 1 Tenggarong dengan nilai tertinggi 77,12.

Peringkat kedua diduduki Selvy Febriani P dari SLTPN 1 Samarinda dengan nilai 70,81, sementara peringkat ketiga berhasil diraih Miranti Syabul Huda asal SLTPN 1 Tenggarong dengan nilai 69,78. Sedangkan nilai terendah untuk dapat memasuki SMUN 1 Tenggarong tahun ini adalah 45,15.

Pihak panitia penerimaan siswa baru SMUN 1 Tenggarong mengharapkan agar para peserta yang berhasil lolos untuk segera mendaftar ulang mulai hari ini hingga Sabtu (26/07) lusa. Jika hingga Sabtu terdapat peserta yang belum mendaftar ulang, maka peserta tersebut dinyatakan gugur. (nop/win)

Download:
Hasil Tes Seleksi Penerimaan Siswa Baru SMUN 1 Tenggarong Tahun Ajaran 2003/2004 (159 kB)

Sumber: Panitia Seleksi Penerimaan Siswa Baru SMUN I Tenggarong 2003

Free E-mail from KutaiKartanegara.com

Login Name:

Password:

Belum Terdaftar?
Daftar Sekarang Juga!

--- Depan | Tentang Kami | Pasang Iklan | Layanan | Statistik | Partner | Credit | Kontak ---

Best viewed with Microsoft Internet Explorer 5.0 or higher with 800x600 screen resolution.
Copyright © 2001, 2002 KutaiKartanegara.com - All Rights Reserved.