KutaiKartanegara.com

CallWave

Find:  

Arsip berita

ARSIP BERITA KUTAIKARTANEGARA.com

Info "Odah Etam" Kutai Kartanegara

Dikluspora Kukar Beri Pelatihan Keterampilan

KutaiKartanegara.com 24/01/03
Untuk membangun daerahnya, Kutai Kartanegara memerlukan ribuan tenaga terampil yang akan terjun langsung ke masyarakat. Guna mencapai tujuan tersebut, salah satu langkah dilakukan oleh Dinas Pendidikan Luar Sekolah, Pemuda dan Olahraga (Dikluspora) Kukar dengan menggelar pelatihan keterampilan yang dibuka kemarin Kamis (23/01) di Balai Pelatihan Keterampilan Dikluspora Kukar, di desa Teluk Dalam, Tenggarong Seberang.

"Pelatihan sengaja digelar untuk memberikan pengetahuan serta keterampilan kepada para peserta, sebagai upaya pemerintah kabupaten mencetak SDM yang berkualitas dan handal." ujar Kadikluspora Drs Rusli Rachim ketika membacakan sambutan Bupati Kukar untuk membuka pelatihan tersebut.

Pelatihan diikuti sekitar 120 orang yang dibagi dalam 4 kelompok bidang keterampilan. Pembagian 4 kelompok tersebut sesuai dengan 4 bidang keterampilan yang diajarkan berupa pendidikan keterampilan komputer, menjahit, keterampilan dan pengetahuan menggunakan serta memperbaiki handtractor serta keterampilan perbengkelan.

"Kesempatan ini hendaknya jangan disia-siakan oleh segenap peserta. Pergunakanlah waktu yang ada selama mengikuti pendidikan untuk menggali ilmu dan keterampilan yang nantinya bermanfaat diterapkan ditengah lingkungan masing-masing." ucap Rusli lagi.

Sebanyak 120 peserta pelatihan yang telah terdaftar berasal dari ratusan desa dari 17 kecamatan di Kukar, rencananya mulai hari ini pelatihan keterampilan tersebut mulai efektif diberikan oleh para pembimbing. Pelatihan ini akan diberikan selama kurang lebih satu bulan.

Menurut Ruscli Rachim, pihaknya masih akan memberikan pelatihan-pelatihan yang lebih banyak lagi dengan bidang keterampilan lainnya. (hms)

Free E-mail from KutaiKartanegara.com

Login Name:

Password:

Belum Terdaftar?
Daftar Sekarang Juga!

--- Depan | Tentang Kami | Pasang Iklan | Layanan | Statistik | Partner | Credit | Kontak ---

Best viewed with Microsoft Internet Explorer 5.0 or higher with 800x600 screen resolution.
Copyright © 2001, 2002 KutaiKartanegara.com - All Rights Reserved.