KutaiKartanegara.com

Find:  

Arsip berita

ARSIP BERITA KUTAIKARTANEGARA.com

Affiliate with oto.co.id

Info "Odah Etam" Kutai Kartanegara

Masa Depan Kukar Ditangan Aktivis dan Pekerja Seni

Bupati Kukar H Syaukani HR melakukan pemukulan dram elektrik tanda dibukanya FAT 2003 didamping Ketua LPKK Misra Budiarto dan Seskab H Eddy Subandi

Photo: Agri

KutaiKartanegara.com 23/12/03 09:20 WITA
Masa depan Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) berada di tangan para aktivis dan para pekerja seni. Demikian ungkap Bupati Kukar Drs H Syaukani HR MM dalam sambutannya pada pembukaan Festival Akhir Tahun (FAT) 2003 yang berlangsung tadi malam (22/12) di Serapo LPKK, Tenggarong.

Menurut Syaukani, di masa depan sektor pariwisata akan menjadi andalan pendapatan bagi Kabupaten Kutai Kartanegara karena pendapatan dari sektor migas yang bersifat unrenewable atau tak dapat diperbaharui niscaya akan habis.

"Dengan sumber daya manusia seni yang handal bisa dipastikan bahwa sektor seni dan pariwisata akan semakin berkembang dan akan semakin memicu multiplier effect menjadi lebih kompleks sehingga dapat dinikmati oleh banyak pihak," ujar H Syaukani HR.


Aksi salah seorang peserta kategori Dangdut Wanita diatas pentas FAT 2003 digelar mulai tadi malam (22/12)
Photo: Agri

Dalam kesempatan tersebut Syaukani juga menyatakan terima kasih kepada berbagai pihak yang telah berjasa dalam pengembangan seni dan kebudayaan Kutai Kartanegara seperti almarhum H Zailani Idris, almarhum Djumri Ombeng, Fred Wetik, Tom Ibnur, tim PARFI Pusat termasuk Seskab Kukar H Eddy Subandi selaku Ketua PARFI Korda Tenggarong.

"Dan masih banyak lagi pihak yang berjasa dalam usaha peningkatan kualitas seni masyarakat Kutai Kartanegara. Untuk itu saya sebagai pribadi ataupun selaku pimpinan daerah mengucapkan banyak terima kasih atas segala jerih payah yang berguna bagi Kabupaten Kutai Kartanegara yang kita cintai bersama ini," demikian kata Syaukani.

Diakhir sambutannya, Syaukani secara resmi membuka FAT 2003 yang ditandai dengan pemukulan dram elektrik didampingi Sekretaris Kabupaten Drs H Eddy Subandi MM dan Ketua Lembaga Pembinaan Kebudayaan Kutai (LPKK) Misra Budiarto AX SSos.


Penampilan salah seorang peserta Pop Hiburan Pria saat melatunkan tembang Hampa yang dipopulerkan Ari Lasso
Photo: Agri

Sementara itu, Misra Budiarto selaku Ketua Panitia FAT 2033 dalam laporannya mengatakan, FAT 2003 yang digelar mulai tadi malam (22/12) hingga 26 Desember 2003 dibagi dalam 2 tahap yakni babak penyisihan pada 22-24 Desember dan babak final pada 25-26 Desember.

"Adapun materi yang dilombakan pada FAT 2003 meliputi Lagu Nostalgia Pria dan Wanita, Lagu Pop Hiburan Pria dan Wanita serta Lagu Dangdut Pria dan Wanita," kata Misra Budiarto.

Ditambahkannya, FAT 2003 ini diikuti 127 peserta dengan rincian 19 peserta Nostalgia Pria, 15 peserta Nostalgia Wanita, 21 peserta Pop Hiburan Pria, 31 peserta Pop Hiburan Wanita, 17 peserta Dangdut Pria dan 24 peserta Dangdut Wanita.

"Para peserta FAT 2003 akan memperebutkan piala bergilir Bupati Kukar, piala tetap, piagam penghargaan dan hadiah hiburan," demikian kata Misra Budiarto.

Usai dibuka oleh Bupati Syaukani, acara dilanjutkan dengan pagelaran FAT 2003 yang menampilkan beberapa peserta untuk kategori Pop Hiburan Pria dan Wanita, Dangdut Pria dan Wanita serta Nostalgia bagi Pria dan Wanita. (win)

Free E-mail from KutaiKartanegara.com

Login Name:

Password:

Belum Terdaftar?
Daftar Sekarang Juga!

--- Depan | Tentang Kami | Pasang Iklan | Layanan | Statistik | Partner | Credit | Kontak ---

Best viewed with Microsoft Internet Explorer 5.0 or higher with 800x600 screen resolution.
Copyright © 2001-2003 KutaiKartanegara.com - All Rights Reserved.