KutaiKartanegara.com

Find:  

Arsip berita

ARSIP BERITA KUTAIKARTANEGARA.com

Affiliate with oto.co.id

Info "Odah Etam" Kutai Kartanegara

Pemkab Kukar-Bantul Jalin Kerjasama

KutaiKartanegara.com 23/09/03 03:50 WITA
Selain sebagai kontingen peserta dalam Festival Jepen Internasional dan Erau 2003, Pemerintah Kabupaten Bantul (Yogyakarta) selama di Tenggarong dimanfaatkan untuk mengadakan jalinan kerjasama di berbagai bidang dengan Pemkab Kutai Kartanegara (Kukar). Kesepakatan untuk mejalin kerjsama dengan pihak Pemkab Kukar dan Bantul ini ditandai dengan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) antara Bupati Kukar Drs H Syaukani HR MM dengan Bupati Bantul Drs HM Idham Samawi di Pendopo Odah Etam, Tenggarong, Senin (22/09) kemarin.

Isi materi penandatanganan MoU antara kedua pimpinan daerah Kabupaten tersebut adalah kerjasama di bidang perindustrian, program transmigrasi dan pemberdayaan masyarakat, kerajinan tangan, pertanian tanaman pangan, perdagangan, pendidikan dan kebudayaan. Bidang lain adalah kehutanan, perikanan dan pembangunan tempat pelelangan ikan.

Bupati Bantul, Drs HM Idham Samawi mengatakan Kabupaten Bantul yang berada di wilayah Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta ini berpenduduk sekitar 850 ribu jiwa yang tersebar di 7 kecamatan dan 42 desa. Produk terkenal dari Bantul menurutnya adalah kerajinan tangan terbuat dari logam perak yang berada di Kota Gede. Selain itu di bidang industri pengolahan pangan dan holtikultura menurutnya Bantul memiliki pengalaman yang luas. Diharapkan agar kesepakatan kerjasama dapat segera terealisasi dalam waktu tidak terlalu lama.

Sementara Bupati Kukar Drs H Syaukani HR MM selain menjelaskan tentang konsep dan tujuan dari grand program Pemda Kukar yang dikemas dalam program Gerbang Dayaku juga mendukung sepenuhnya kerjasama ini dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat di wilayah masing-masing.

Diakui Syaukani kerjasama dalam meningkatkan kesejateraan masyarakat patut dan perlu dilakukan. Karena tanpa kerjasama yang baik dan saling menguntungkan tidak mungkin pembangunan di segala bidang dapat berjalan cepat. Demikian katanya.

Hadir menyaksikan penandatanganan berita acara kesepakatan kerjasama ini dari piak Kukar adalah Ketua DPRD H Bachtiar Effendi, Muspida dan para pimpinan dinas isntansi. Sedang dari Kabupaten Bantul adalah para Asisten dan kepala Dinas di lingkungan Pemkab Bantul serta anggota DPR RI asal Bantul H Sukardi SH. Usai penandatangan MoU kesepakatan dilanjutkan dengan saling tukar-menukar cenderamata antara kedua pejabat teras Pemkab tersebut. (joe)

Free E-mail from KutaiKartanegara.com

Login Name:

Password:

Belum Terdaftar?
Daftar Sekarang Juga!

--- Depan | Tentang Kami | Pasang Iklan | Layanan | Statistik | Partner | Credit | Kontak ---

Best viewed with Microsoft Internet Explorer 5.0 or higher with 800x600 screen resolution.
Copyright © 2001, 2002 KutaiKartanegara.com - All Rights Reserved.