KutaiKartanegara.com

Find:  

Arsip berita

ARSIP BERITA KUTAIKARTANEGARA.com

Info "Odah Etam" Kutai Kartanegara

Bupati Kukar Resmikan Lembaga Terapi dan Rehabilitasi

Syaukani ketika menyerahkan sertifikat wisuda Sadar kepada 10 siswa yang dinyatakan telah sadar dari masalah sosial.

Photo: Joe

KutaiKartanegara.com 22/05/03
Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Drs H Syaukani HR MM meresmikan gedung Lembaga Terapi dan Rehabilitasi (LTR) bagi Penyandang masalah sosial di Balai Pendidikan Pondok Pesantren Moderen Ibadurrahman, Desa Teluk Dalam, Kecamatan Tenggarong Seberang, Kabupaten Kukar kemarin (22/05).

Peresmian ini ditandai dengan pembukaan selubung papan nama, penandatanganan prasasti, pengguntingan pita, peninjauan bangunan dan diakhiri dengan Wisuda Sadar bagi 10 siswa yang telah dinyatakan sehat dari masalah sosial.

Pimpinan Pondok Pasantren Ibadurrahman, Dr Kyai Haji Elwansyah Elham Lc mengatakan, pembentukan LTR bagi penyandang masalah sosial dilatari oleh terjadinya krisis multi dimensional yang melanda masyarakat, seperti stres, penggunaan narkoba, kenakalan remaja dan sebagainya.

Disamping mendukung program Pemkab Kukar Gerbang Dayaku melalui pemberdayaan sumber daya manusia. Dikatakan LTR telah mewisuda Sadar sebanyak 1.857 orang berasal dari berbagai daerah di Indonesia, Malaysia dan Negara Brunei Darussslam. Dari jumlah tersebut wisudawan Sadar asal Provinsi Kaltim paling besar yaitu 1.747 orang.

Sementara itu Bupati Kukar, Drs H Syaukani HR MM menyebutkan lembaga LTR sebagai aset daerah yang sangat penting dalam mendukung peningkatan mutu Sumber Daya Manusia sesuai sasaran utama dalam program Gerbang Dayaku.

Saya menyambut baik terhadap pengembangan lembaga ini di masa mendatang, "Oleh karena itu Pemkab Kukar akan memberikan bantuan bagi peningkatan LTR dalam membenahi SDM di daerah ini," demikian katanya.

Gedung LTR dengan konstruksi bangunan kayu ini luasnya 125 meter persegi terdiri dari gedung asrama, kantor, kantin, musolla/perpustakaan dan ruang penjara bagi mereka siswa yang mengalami stres berat. Bangunan gedung yang berbentuk hampir setengah lingkaran dibangun sendiri oleh para santri bersama ustadz pondok moderen Ibadurrahman. Dalam kesempatan itu diperagakan senam terapi bioenergi yang dilakukan para instruktur yang terdiri para ustadz pondok pesantren Ibadurrahman. (joe)

Free E-mail from KutaiKartanegara.com

Login Name:

Password:

Belum Terdaftar?
Daftar Sekarang Juga!

--- Depan | Tentang Kami | Pasang Iklan | Layanan | Statistik | Partner | Credit | Kontak ---

Best viewed with Microsoft Internet Explorer 5.0 or higher with 800x600 screen resolution.
Copyright © 2001, 2002 KutaiKartanegara.com - All Rights Reserved.