KutaiKartanegara.com

Find:  

Arsip berita

ARSIP BERITA KUTAIKARTANEGARA.com

Info "Odah Etam" Kutai Kartanegara

Demo Anti AS di Muara Badak

KutaiKartanegara.com 23/03/03
Reaksi berbagai kalangan masyarakat terhadap serangan AS terhadap Irak terus bergulir. Kali ini aksi penentangan terhadap serangan AS tersebut datang dari kader Partai Keadilan (PK) Samarinda dan yang menjadi target aksi mereka adalah PT VICO Indonesia, perusahaan migas asal AS yang beroperasi di Kecamatan Muara Badak, Kutai Kartanegara (Kukar).

Dari keterangan yang diperoleh Kaltim Post, aksi demonstrasi yang berlangsung kemarin (22/03) dilakukan oleh sekitar 200 orang. Aksi yang berlangsung didepan pintu gerbang masuk PT VICO Indonesia dimulai sejak pukul 09.00 WITA. Didahului dengan orasi dari pimpinan aksi, massa yang dilengkapi dengan berbagai atribut partai dan spanduk-spanduk anti AS tersebut juga meneriakkan yel-yel anti AS berkaitan dengan serangan AS terhadap Irak pada hari Kamis lalu.

Sementara itu, Polres Kutai dalam mengantisipasi keamanan aksi ini mengerahkan 2 satuan setingkat (SST) pleton untuk memback up Polsek Muara Badak. "Pasukan yang diturunkan tersebut, untuk memback up Polsek Muara Badak. Kapolres juga mengatakan Polsek Muara Badak sendiri siap dengan 1 pleton dalmas (pengendalian masyarakat) dan dibantu pasukan brimob yang di BKO dari Polda." kata Kapolres Kutai AKBP Drs Arief Wicaksono.

Menurut Arief Wicaksono, aksi yang berlangsung sejak pagi hari itu berakhir sekitar pukul 12.00 WITA dikarenakan setelah 5 orang dari perwakilan massa tersebut bertemu dengan pihak manajemen VICO Indonesia dan menyampaikan beberapa butir pernyataan sikap, para demonstran kemudian membubarkan diri secara damai.

Aksi yang berlangsung sejak pagi hingga siang itu sendiri tidak terlalu mengganggu aktivitas perusahaan AS tersebut. Sedangkan pihak keamanan yang diturunkan Polres pun kemudian kembali ke Mapolres Kutai. (*/w)

Free E-mail from KutaiKartanegara.com

Login Name:

Password:

Belum Terdaftar?
Daftar Sekarang Juga!

--- Depan | Tentang Kami | Pasang Iklan | Layanan | Statistik | Partner | Credit | Kontak ---

Best viewed with Microsoft Internet Explorer 5.0 or higher with 800x600 screen resolution.
Copyright © 2001, 2002 KutaiKartanegara.com - All Rights Reserved.