KutaiKartanegara.com

Find:  

Arsip berita

ARSIP BERITA KUTAIKARTANEGARA.com

Affiliate with oto.co.id

Info "Odah Etam" Kutai Kartanegara

Festival Akhir Tahun 2003 Digelar Malam Ini

Suasana pengambilan nada dasar oleh para peserta FAT 2003 di Serapo LPKK tadi malam

Photo: Agri

KutaiKartanegara.com 22/12/03 13:34 WITA
Lembaga Pembinaan Kebudayaan Kutai (LPKK) kembali menggelar event seni tahunan khusus di bidang seni tarik suara dalam Festival Akhir Tahun (FAT) 2003 yang akan berlangsung mulai malam ini hingga 26 Desember 2003 bertempat di gedung Serapo LPKK "H Zailani Idris", Tenggarong.

Menurut Ketua LPKK Misra Budiarto AX SSos, ajang ini digelar dalam rangka menciptakan kompetisi yang sehat di bidang seni tarik suara dan untuk mengidentifikasi potensi penyanyi di Kutai Kartanegara (Kukar) sebagai bentuk penyiapan sumber daya manusia di bidang seni. Selain itu untuk memupuk apresiasi masyarakat terhadap seni.

Dikatakan Misra, FAT 2003 ini mengambil tema 'Apresiasi Seni Suara Menuju Masyarakat Seni yang Memiliki Kesadaran Berkesenian' dengan mempertandingkan enam kategori yakni Pop Hiburan Pria dan Wanita, Dangdut Pria dan Wanita serta Nostalgia untuk Pria dan Wanita.

"Para peserta FAT adalah masyarakat umum yang berdomisili di Kutai Kartanegara dengan batas usia 31 tahun keatas bagi peserta kategori Nostalgia dan antara 14-30 tahun untuk Pop Hiburan dan Dangdut," ujar pria yang akrab dipanggil Nanang ini.

Menurutnya, peserta akan dinilai oleh dewan juri yang meliputi vokal, teknik, pembawaan dan penampilan diatas pentas. Selain itu para peserta diwajibkan membawakan lagu wajib yang telah ditentukan panitia disamping dua lagu pilihan, misalnya saja untuk kategori Pop Hiburan Pria diwajibkan membawakan lagu Hampa yang dipopulerkan Ari Lasso.

Sementara untuk kategori Pop Hiburan Wanita lagu wajibnya adalah Salahkah Aku Terlalu Mencintaimu (Ratu), Dangdut Pria dengan lagu wajib Mahal (Meggy Z), Dangdut Wanita dengan lagu Asmara (Evie Tamala), Nostalgia Pria dengan Rintihan Hidup (D'lloyd) dan Nostalgia Wanita dengan lagu wajib Kasih (Ermy Kullit).

Sebelum para peserta FAT 2003 beraksi malam ini, mereka berkesempatan untuk melakukan pengambilan nada dasar yang dilakukan tadi malam di Serapo LPKK. Hal ini dimaksudkan untuk memudahkan para pemusik mengiringi para peserta saat tampil diatas pentas demi lancarnya FAT 2003. (win)

Free E-mail from KutaiKartanegara.com

Login Name:

Password:

Belum Terdaftar?
Daftar Sekarang Juga!

--- Depan | Tentang Kami | Pasang Iklan | Layanan | Statistik | Partner | Credit | Kontak ---

Best viewed with Microsoft Internet Explorer 5.0 or higher with 800x600 screen resolution.
Copyright © 2001-2003 KutaiKartanegara.com - All Rights Reserved.