Find:  

Arsip berita

ARSIP BERITA KUTAIKARTANEGARA.com

Info "Odah Etam" Kutai Kartanegara

Setiap Desa Tetap Dikucuri Rp 2 Miliar

KutaiKartanegara.com 22/12/02
Setiap desa di Kutai Kartanegara (Kukar) dipastikan tetap akan dikucuri dana pembangunan sebesar Rp 2 miliar pada tahun anggaran 2003 mendatang. Dengan demikian dana sebesar Rp 388 miliar dari APBD Kukar 2003 sudah dipastikan akan dialokasikan ke 194 desa yang ada di wilayah ini.

Menurut Sekretaris Kabupaten Kukar Drs H Eddy Subandi MM MSc, Gerakan Desa 2 Miliar tetap dilanjutkan pada tahun 2003 untuk memacu pembangunan di pedesaan sesuai dengan sasaran yang ingin dicapai dalam program Gerbang Dayaku (Gerakan Pengembangan dan Pemberdayaan Kutai).

"Dalam Gerakan Desa 2 Miliar ini, 35% dari dana tersebut dialokasikan untuk pembangunan infrastrukur desa, 30% diperuntukkan bagi pembangunan SDM desa, sedangkan sisanya yang 35% lagi diperuntukkan bagi pengembangan ekonomi kerakyatan." kata Eddy Subandi.

Kabupaten Kutai Kartanegara dengan program Gerbang Dayaku awalnya hanya mengucurkan dana Rp 1 Miliar per desa pada tahun 2001, kemudian jumlah tersebut dinaikkan menjadi Rp 2 M per desa pada tahun 2002 seiring dengan meningkatnya APBD Kukar 2002 yang mencapai lebih dari Rp 1,7 triliun. Dan kini, walau masih belum diketahui berapa Rancangan APBD Kukar tahun 2003, sudah dapat dipastikan bahwa setiap desa di Kukar tetap akan dikucuri dana pembangunan Rp 2 Miliar. (win)

Free E-mail from KutaiKartanegara.com

Login Name:

Password:

Belum Terdaftar?
Daftar Sekarang Juga!

--- Depan | Tentang Kami | Pasang Iklan | Layanan | Statistik | Partner | Credit | Kontak ---

Best viewed with Microsoft Internet Explorer 5.0 or higher with 800x600 screen resolution.
Copyright 2001, 2002 KutaiKartanegara.com - All Rights Reserved.