KutaiKartanegara.com

Find:  

Arsip berita

ARSIP BERITA KUTAIKARTANEGARA.com

Info "Odah Etam" Kutai Kartanegara

Kukar Bentuk Badan Pengelola Delta Mahakam

Salah satu kawasan hutan mangroove yang telah mengalami kerusakan di delta Mahakam
Photo: LCLUC Indonesia

KutaiKartanegara.com 22/03/03
Untuk menjaga kelestarian alam kawasan hutan mangroove (bakau) di sekitar delta Mahakam dan mengantisipasi kerusakan yang semakin parah lagi pada kawasan tersebut, Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara membentuk Badan Pengelola Delta Mahakam (BPDM).

Hal tersebut diungkapkan Assisten I Bidang Pemerintahan dan Hukum Sekkab Kukar Drs HM Thamrin dalam acara Lokakarya Badan Pengelola Teluk Balikpapan belum lama ini di Hotel Benakutai, Balikpapan.

Menurut HM Thamrin, tim pengelola delta Mahakam ini sudah mulai disosialisasikan ke kecamatan-kecamatan yang berada di kawasan tersebut seperti Anggana, Muara Badak dan Samboja.

Badan Pengelola Delta Mahakam ini nantinya akan melibatkan beberapa pihak terkait seperti Lembaga Swadaya Masyarakat dan masyarakat yang tinggal di sekitar kawasan delta Mahakam.

"Pembentukan BPDM ini terkait dengan rusaknya lingkungan disekitar delta tersebut. Sebagaimana diketahui, 80% dari kawasan delta Mahakam telah dirambah oleh para petambak-petambak yang tidak mengerti pada masalah lingkungan." kata HM Thamrin.

Ditambahkannya, pemkab Kutai Kartanegara saat ini tengah melakukan studi kelayakan untuk melakukan penataan lingkungan kawasan delta Mahakam yang telah mengalami kerusakan tersebut. Diharapkan pula agar Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur dapat memberi dukungan penuh terhadap pembentukan Badan Pengelola delta Mahakam tersebut. (win)

Download:
Soundbyte HM Thamrin (496 kB)
Kontributor: SmartFM Balikpapan

Free E-mail from KutaiKartanegara.com

Login Name:

Password:

Belum Terdaftar?
Daftar Sekarang Juga!

--- Depan | Tentang Kami | Pasang Iklan | Layanan | Statistik | Partner | Credit | Kontak ---

Best viewed with Microsoft Internet Explorer 5.0 or higher with 800x600 screen resolution.
Copyright © 2001, 2002 KutaiKartanegara.com - All Rights Reserved.