KutaiKartanegara.com

Find:  

Arsip berita

ARSIP BERITA KUTAIKARTANEGARA.com

Info "Odah Etam" Kutai Kartanegara

Turnamen Sepakbola Kaning Cup 2003 Dibuka

KutaiKartanegara.com 21/02/03
Pembukaan turnamen sepak bola Kaning Cup 2003 yang digelar di Desa Jantur, Kecamatan Muara Muntai, Kamis kemarin berlangsung meriah. Turnamen yang dibuka Wakil Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Drs Samsuri Aspar MM ini juga dihadiri Asisten III Sekkab Ir HM Yusuf AS MM dan pejabat Pemkab lainnya. Samsuri berharap melalui turnamen itu akan lahir bibit unggul pemain sepak bola yang bisa memperkuat tim unggulan Kukar.

Diawali pagelaran tari dari siswi-siswi SLTP Jantur, perhelatan sepak bola yang diikuti 23 kesebelasan tersebut dimulai. Rafii, Ketua Panitia Pelaksana di tingkat kecamatan, melaporkan kegiatan ini merupakan kebanggaan tersendiri bagi Desa Jantur khususnya dan Kecamatan Muara Muntai umumnya. "Pertandingan ini diikuti 23 kesebelasan dari 4 kecamatan masing-masing Muara Muntai, Kenohan, Kota Bangun dan Muara Wis," ujar Rafii sembari mengucapkan rasa syukur karena Desa Jantur menjadi tempat pelaksanaan Kaning Cup.

Sementara itu, Wakil Bupati Samsuri Aspar dalam sambutannya mengungkapkan turnamen yang dilaksanakan ini sebagai langkah awal mencari bibit unggul pemain sepak bola. "Walau kita menjadi juara umum di Porda kemarin, namun sayang sepak bola lepas dari kita," ungkap Samsuri yang juga sebagai Ketua Harian KONI Kukar. Oleh karena itu, dengan adanya turnamen ini diharapkan nantinya bisa membentuk tim unggulan.

Ia kemudian berpesan pada setiap kesebelasan yang bertanding dan panitia agar selalu menjaga sportifitas dan keamanan. "Kemudian selalu menjunjung tinggi keputusan wasit. Selain itu wasit juga harus bertindak adil," katanya.

Sementara Ketua Panitia di Kabupaten Drs Misra Budiarto Ax mengatakan, sebagai tindak lanjut Kaning Cup akan dibentuk tim penilai untuk menjaring bibit-bibit unggul sepak bola. Ia berharap dunia sepak bola di Kutai Kartanegara bisa berkembang dan bisa bicara tidak hanya di even Kaltim, tapi juga nasional. "Turnamen itu diharapkan akan bisa selesai sebelum tanggal 5 Maret nanti," kata Misra yang juga Ketua LPKK Tenggarong ini. (wisnu)

Free E-mail from KutaiKartanegara.com

Login Name:

Password:

Belum Terdaftar?
Daftar Sekarang Juga!

--- Depan | Tentang Kami | Pasang Iklan | Layanan | Statistik | Partner | Credit | Kontak ---

Best viewed with Microsoft Internet Explorer 5.0 or higher with 800x600 screen resolution.
Copyright © 2001, 2002 KutaiKartanegara.com - All Rights Reserved.