KutaiKartanegara.com

Find:  

Arsip berita

ARSIP BERITA KUTAIKARTANEGARA.com

Affiliate with oto.co.id

Info "Odah Etam" Kutai Kartanegara

KH Abdul Latif Madjid Lantik Kepengurusan Wahidiyah Kaltim 2003-2007

Ketua PW Yayasan Perjuangan Wahidiyah dan Ponpes Kedunglo Kaltim yang baru, Drs Sutrisno, saat menandatangani berita acara serah terima jabatan dari ketua yang lama

Photo
: Agri

KutaiKartanegara.com 20/12/03 17:02 WITA
Suasana haru mewarnai jalannya pelantikan 92 pengurus baru Yayasan Perjuangan Wahidiyah dan Pondok Pesantren Kedunglo wilayah provinsi Kalimantan Timur serta 5 Kabupaten/Kota di Kaltim yakni Kota Samarinda, Kota Balikpapan, Kota Bontang, Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) dan Kabupaten Pasir.

Pelantikan pengurus baru masa khidmah 1424-1428 H atau 2003-2007 Masehi ini berlangsung tadi malam (19/12) di Pendopo Odah Etam, Tenggarong.

Para pengurus baru yang dilantik langsung oleh Hadrotul Mukarrom Romo KH Abdul Latif Madjid RA tampak menahan isak tangis saat pengasuh Perjuangan Wahidiyah dan Pondok Pesantren Kedunglo Al-Munadhoroh Kediri ini membacakan naskah dan amanat pelantikannya.

Usai penandatanganan berita acara serah terima jabatan dari Ketua Pengurus Wilayah (PW) Yayasan Perjuangan Wahidiyah dan Pondok Pesantren Kedunglo yang lama kepada ketua yang baru Drs Sutrisno, para pengurus yang dilantik dengan penuh haru melakukan sungkem untuk memohon restu dari KH Abdul Latif Madjid RA.


Para pengurus yang baru dilantik melakukan sungkem kepada pengasuh Perjuangan Wahidiyah, KH Abdul Latif Madjid RA di Pendopo Odah Etam tadi malam
Photo
: Agri

Dalam sambutannya dihadapan para pengurus baru dan undangan lainnya termasuk Assisten I Pemkab Kukar Drs HM Husni Thamrin MM, KH Abdul Latif Madjid RA mengungkapkan perjuangan Wahidiyah bukanlah memperjuangkan iman dan Islam semata, Wahidiyah telah mengakomodir semua tugas-tugas kehidupan.

Dikatakan KH Abdul Latif Madjid RA, Wahidiyah juga memperjuangkan kesejahteraan lahir dan kesejahteraan batin agar umat dan masyarakat mencapai kesejahteraan lahir batin, hal ini dibuktikan dengan telah dibentuknya beberapa departemen didalam Wahidiyah seperti Departemen Pembinaan Kanak-Kanak, Departemen Pembinaan Remaja, Departemen Keuangan, Departemen Pendidikan, Departemen Koperasi dan masih banyak lagi lainnya.

"Demikian perjuangan Wahidiyah sehingga semua aspek dan sektor kehidupan kita bangun. Namun melihat tugas dan tanggung jawab dalam perjuangan kita yang sangat luas kemudian melihat kemampuan yang sangat terbatas, maka kadang kita pesimis untuk dapat mencapainya," ujar KH Abdul Latif Madjid RA. Ditambahkannya, hanya dengan bersandar dan berserah kepada Allah SWT maka kita akan tetap optimis dan mampu mewujudkan apa yang hendak kita capai.


Pengasuh Perjuangan Wahidiyah dan Ponpes Kedunglo Kediri, KH Abdul Latif Madjid RA, saat memberikan amanatnya kepada pengurus yang baru dilantik
Photo
: Agri

KH Abdul Latif Madjid RA juga memohon kepada jajaran kepengurusan yang baru dilantik agar melihat aturan-aturan yang telah disampaikan dan segera melakukan koordinasi tingkat kabupaten hingga mampu memprediksi apa yang akan terjadi.

"Setelah pelantikan ini, paling lama satu minggu segera lakukan koordinasi masing-masing untuk menyatukan langkah dan mengagendakan apa yang akan dihadapi," demikian pesan KH Abdul Latif Madjid RA kepada 92 pengurus baru Perjuangan Wahidiyah di provinsi Kalimantan Timur.

Acara pelantikan semalam diakhiri dengan pembacaan do'a oleh KH Abdul Latif Madjid RA serta istighosah yang diikuti oleh seluruh hadirin. Rencananya, KH Abdul Latif Madjid RA akan tampil memberikan amanatnya dalam acara Mujahadah Nisfussanah yang akan digelar di halaman Masjid Agung Sultan Sulaiman malam ini. (win)

Free E-mail from KutaiKartanegara.com

Login Name:

Password:

Belum Terdaftar?
Daftar Sekarang Juga!

--- Depan | Tentang Kami | Pasang Iklan | Layanan | Statistik | Partner | Credit | Kontak ---

Best viewed with Microsoft Internet Explorer 5.0 or higher with 800x600 screen resolution.
Copyright 2001, 2002 KutaiKartanegara.com - All Rights Reserved.