KutaiKartanegara.com

Find:  

Arsip berita

ARSIP BERITA KUTAIKARTANEGARA.com

Affiliate with oto.co.id

Info "Odah Etam" Kutai Kartanegara

Polres Kutai Gelar Operasi Ketupat Mahakam 2003

KutaiKartanegara.com 20/11/03 14:50 WITA
Demi mengamankan perayaan Hari Raya Idul Fitri 1424 H, Natal dan Tahun Baru 2004, Polres Kutai Selasa (18/11) lalu melakukan gelar pasukan yang diberi sandi Operasi Ketupat Mahakam 2003.

Operasi ini menurut Kapolres Kutai AKBP Drs Arief Wicaksono digelar di seluruh wilayah hukum Polres Kutai dengan dukungan 478 personil selain terdiri dari unsur Polres Kutai juga sejumlah aparat dari beberapa instansi terkait seperti Kodim 0906 Tenggarong dan Dinas Perhubungan.

Menurut Kapolres Kutai AKBP Drs Arief Wicaksono, operasi Ketupat Mahakam ini merupakan bagian dari Operasi Ketupat (Opat) yang dicanangkan Kapolri secara nasional. Untuk wilayah Kaltim operasi ini menjadi operasi Ketupat Mahakam 2003.

Kapolda Kaltim Drs E Winarto H SH Msi dalam sambutan tertulis disampaikan Arief Wicaksono mengatakan, gelar pasukan operasi Ketupat Mahakam ini merupakan momentum Polri untuk menyatukan tekad, semangat dan komitmennya dalam pengabdian masyarakat.

Kapolda menambahkan pula, meskipun wilayah Kaltim cukup kondusif, namun hal itu hendaknya tidak membuat lengah dan merasa puas diri sebab di wilayah Kaltim ini banyak sekali objek-objek vital maupun aktivitas orang asing yang selama ini sering menjadi target atau sasaran teror.

Kapolda juga mengingatkan kondisi alam yang akhir-akhir ini kurang ramah membuat masyarakat harus waspada terhadap bencana alam. Kepada jajaran kepolisian Kapolda berharap dapat mengambil sikap tegas dan simpatik.

"Polisi harus aktif dan bijaksana dalam melayani masyarakat sehingga warga merasa aman dan tenteram saat merayakan Idul Fitri 1424 H dan kegiatan lainnya," kata Arief Wicaksono.

Gelar pasukan Operasi Ketupat Mahakam 2003 di wilayah hukum Polres Kutai terdiri dari unsur satuan tugas organisasi sosial politik seperti AMPG, Satpol PP dan dari Kodim 0906 Tenggarong. Target pengamanan yang akan dilakukan dalam Opat 2003 ini selain lokasi tempat-tempat strategis seperti masjid dan tempat ibadah lainnya, juga kelancaran lalu lintas di darat dan sungai serta perairan pantai.

Wilayah hukum Polres Kutai selain berada di Kutai Kartanegara juga mencakup wilayah Kutai Barat. Personil Operasi Ketupat Mahakam 2003 Polres Kutai masing-masing 103 anggota Polres Kutai, 100 anggota Kodim 0906, 206 Polisi Khusus serta didukung aparat medis dari Dinas Kesehatan, ORARI/RAPI, pasukan PMK dan anggota Pramuka. (joe)

Free E-mail from KutaiKartanegara.com

Login Name:

Password:

Belum Terdaftar?
Daftar Sekarang Juga!

--- Depan | Tentang Kami | Pasang Iklan | Layanan | Statistik | Partner | Credit | Kontak ---

Best viewed with Microsoft Internet Explorer 5.0 or higher with 800x600 screen resolution.
Copyright © 2001, 2002 KutaiKartanegara.com - All Rights Reserved.