KutaiKartanegara.com

Find:  

Arsip berita

ARSIP BERITA KUTAIKARTANEGARA.com

Affiliate with oto.co.id

Info "Odah Etam" Kutai Kartanegara

Mutu Aparatur Negara Perlu Ditingkatkan

KutaiKartanegara.com 19/06/03 08:40 WITA
Semakin derasnya tuntutan masyarakat atas kinerja PNS dan peranannya, maka reformasi di bidang kepegawaian harus dilaksanakan. Salah satu tantangan yang dihadapi dalam pembangunan aparatur negara adalah peningkatan mutu.

Selain itu, menurut Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Drs H Syaukani HR MM, kemampuan dan kesanggupan aparatur dalam perbaikan dan penyesuaian kelembagaan menjadi sangat penting.

"Apalagi dalam perkembangan strategis secara lingkup nasional, regional dan global," kata Syaukani dalam sambutannya pada acara sosialisasi Pendataan Ulang PNS (PUPNS) dan Pelatihan Pengisian Formulir PUPNS Kukar yang dibacakan Asisten II Sekkab Kukar Ir Koesmartono MBA, di ruang serbaguna kantor Bupati, kemarin.

Ia menambahkan, penyempurnaan aparatur negara pada dasarnya adalah peningkatan kualitas sumber daya manusia yang memiliki disiplin. Kemudian kemampuan profesional, wawasan pembangunan dan semangat pengabdian kepada masyarakat dan negara.

Lebih jauh, Koesmartono mengatakan, pendataan ulang ini dilaksanakan untuk mendukung pelaksanaan reformasi kepegawaian. "Antara lain analisis jabatan, inventaris jabatan, klasifikasi jabatan dan evaluasi jabatan," ujarnya.

Kemudian mewujudkan data kepegawaian yang mutakhir di setiap instansi baik pusat maupun daerah. Menciptakan identitas tunggal yang mendukung pembinaan dan kesejahteraan PNS secara nasional. Selain itu, mendukung kebijakan pemerintah dibidang bekanja pegawai dan kesejahteraan PNS.

"Terakhir, untuk inventaris PNS yang dimulai sejak tahun 2003 seluruh PNS di Kukar yang akan dimasukkan pertanggungan asuransi jiwa," jelasnya.

Sementara itu, Drs H Soesanto, kepala Badan Kepegawaian Daerah Kukar mengungkapkan, latar belakang kegiatan ini didasari dari rapat koordinasi dan penjelasan umum PNS, pada 29 April 2003 lalu di Jakarta.

"Saat ini formulir PUPNS sebanyak 11 ribu telah tiba di Kukar sejak 10 Juni 2003 lalu," ungkapnya.

Ia menambahkan, jumlah peserta yang mengikuti kegiatan ini sebanyak 85 orang. Dimana pada kegiatan sosialisasi dilaksanakan selama sehari, sedangkan pengisian formulir pendataan ulang dimulai 1 Juli hingga 31 Juli secara serentak di seluruh Indonesia. (wis)

Free E-mail from KutaiKartanegara.com

Login Name:

Password:

Belum Terdaftar?
Daftar Sekarang Juga!

--- Depan | Tentang Kami | Pasang Iklan | Layanan | Statistik | Partner | Credit | Kontak ---

Best viewed with Microsoft Internet Explorer 5.0 or higher with 800x600 screen resolution.
Copyright © 2001, 2002 KutaiKartanegara.com - All Rights Reserved.