KutaiKartanegara.com

Find:  

Arsip berita

ARSIP BERITA KUTAIKARTANEGARA.com

Affiliate with oto.co.id

Info "Odah Etam" Kutai Kartanegara

Penampilan Tim Kesenian Kukar Sukses di Dua Provinsi

Salah satu aksi para pendukung tari Kebersamaan yang  tampil pada Festival Selatan di Yogyakarta

Photo: Agri

KutaiKartanegara.com 18/12/03 16:30 WITA
Dua tim kesenian Kutai Kartanegara (Kukar) yang tergabung dalam Lembaga Pembinaan Kebudayaan Kutai (LPKK) berhasil memukau ribuan penonton pada dua festival berbeda yakni Festival Selatan di Yogyakarta dan Festival Dunia Melayu Dunia Islam (DMDI) di Pangkal Pinang, provinsi Bangka Belitung (Babel).

Menurut Ketua LPKK Misra Budiarto AX SSsos yang baru tiba dari Babel kemarin, tim pertama yang beraksi dalam Festival Selatan mendapat sambutan hangat dari ribuan penonton Yogyakarta yang memadati Gedung Expo Centre, Bantul, pada 12 Desember lalu. Tim yang terdiri dari 15 penari, 8 pemusik dan 4 penyanyi ini menampilkan tari bertajuk Tari Kebersamaan.

Usai mengikuti penampilan anak-anak Buser atau Bubuhan Serapo (nama markas LPKK di Jalan Diponegoro) di Yogyakarta, Misra kemudian bergabung dengan tim kedua bersama Staf Ahli Bupati bidang Kebudayaan dan Pariwisata Drs Adji Mohammad untuk menyaksikan  penampilan tim kedua ini pada Festival DMDI di Pangkal Pinang, Babel.


Para pendukung tari Cahaya Bertuah ketika tampil di Tenggarong sebelum berangkat ke Babel beberapa waktu lalu

Photo: Agri

Dikatakan Misra, pada penampilan di Babel pada Minggu malam (14/12) lalu, tim kesenian Kukar yang membawakan tari berjudul Cahaya Bertuah juga mendapat sambutan hangat dan meriah dari para penonton. Gubernur Babel HA Hudarni Rani dan istri bahkan langsung menuju keatas pentas usai penampilan mengesankan tim ini untuk memberikan ucapan selamat kepada anak-anak LPKK yang terdiri dari 14 penari dan 8 pemusik ini.

"Alhamdulillah, tampaknya penampilan Kutai Kartanegara mendapat tempat di dua festival ini," ujar Misra Budiarto. Misra Budiarto juga berterima kasih kepada para seniman LPKK yang telah mempersembahkan penampilan terbaiknya untuk mengangkat nama Kutai Kartanegara di dua festival tersebut. (win)

Berita Terkait:
LPKK Kirim Dua Delegasi ke Babel dan Yogyakarta (10/12/03)

Free E-mail from KutaiKartanegara.com

Login Name:

Password:

Belum Terdaftar?
Daftar Sekarang Juga!

--- Depan | Tentang Kami | Pasang Iklan | Layanan | Statistik | Partner | Credit | Kontak ---

Best viewed with Microsoft Internet Explorer 5.0 or higher with 800x600 screen resolution.
Copyright © 2001, 2002 KutaiKartanegara.com - All Rights Reserved.