KutaiKartanegara.com

Find:  

Arsip berita

ARSIP BERITA KUTAIKARTANEGARA.com

Info "Odah Etam" Kutai Kartanegara

10 Nominator Presentasikan Lambang Baru Kukar

KutaiKartanegara.com 18/12/02
Tadi siang bertempat di Ruang Serba Guna Kantor Bupati Kukar, sebanyak 10 nominator mempresentasikan lambang daerah Kutai Kartanegara yang baru. Kesepuluh nominator terbaik ini merupakan hasil seleksi dari 90 peserta sayembara Lambang Daerah Kabupaten Kutai Kartanegara yang digelar pada bulan Agustus lalu. 

Para nominator mempresentasikan karyanya masing-masing selama 10 menit sejak pukul 10.30 WITA dihadapan 12 orang penilai yang terdiri dari pejabat Pemkab Kukar, anggota DPRD, Unikarta, tokoh masyarakat, LSM, organisasi wanita, kerabat Kesultanan Kutai Kartanegara dan wartawan. Tim penilai akan menentukan 5 lambang terbaik dari 10 nominator tersebut.

"Nantinya unsur-unsur terbaik dari kelima lambang tersebut akan digabung menjadi sebuah lambang baru Kabupaten Kutai Kartanegara. Bahkan tak menutup kemungkinan juga dipadukan dengan unsur dari lambang yang lama." kata Kepala Bagian Pemerintahan M Indra SE ME yang juga merupakan salah seorang anggota tim penilai.

"Kita akan serahkan kepada desainer logo untuk membuat 2 alternatif lambang baru Kabupaten Kutai Kartanegara yang merupakan perpaduan unsur-unsur terbaik dari kelima lambang tersebut." kata Indra lebih lanjut. 

Indra mengatakan bahwa ada lima kriteria dalam penilaian lambang daerah Kukar yang baru, yakni lambang tersebut harus mencerminkan budaya lokal, melambangkan motivasi terhadap SDA dan SDM, semangat otonomi daerah, simbol pemerintahan dan menggunakan filosofi dalam Bahasa Kutai serta komposisi warna.

"Lambang Kukar yang baru diharapkan segera dapat digunakan pada tahun 2003 ini dan disosialisasikan ke seluruh kecamatan. Kita harap lambang tersebut dapat menjadi kebanggaan identitas dalam rangka mensukseskan program Gerbang Dayaku. Lambang ini jangan dipandang sebagai benda mati, namun sebagai jiwa atau semangat dalam membangun Kutai Kartanegara." demikian kata Indra.

Tampil sebagai 10 nominator adalah Drs Lestanugroho (nomor pendaftaran 07), Muhidin S.Sos (20), Heru Imam Hambali (34), Happy Cipto Budiyono ST (36), W.A. Design (37), Slamet Ady Irwanto (39), Djoeri D (46), Design Bajakutabo, Bambang Sambodo (71) dan Kecamatan Anggana (78). (win)

Free E-mail from KutaiKartanegara.com

Login Name:

Password:

Belum Terdaftar?
Daftar Sekarang Juga!

--- Depan | Tentang Kami | Pasang Iklan | Layanan | Statistik | Partner | Credit | Kontak ---

Best viewed with Microsoft Internet Explorer 5.0 or higher with 800x600 screen resolution.
Copyright 2001, 2002 KutaiKartanegara.com - All Rights Reserved.