KutaiKartanegara.com

Find:  

Arsip berita

ARSIP BERITA KUTAIKARTANEGARA.com

Info "Odah Etam" Kutai Kartanegara

BKPRMI Kukar Wisuda Akbar TK/TPA Tenggarong

KutaiKartanegara.com 18/03/03
Setelah beberapa waktu tidak terdengar kegiatannya, Badan Koordinasi Pemuda dan Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) tidak dinyana secara mengejutkan melakukan Wisuda akbar bagi santri dan santriwati TK/TP Alquran se Kabupaten Kukar.

Mereka yang diwisuda di Tenggarong beberapa hari lalu itu semuanya berjumlah 345 orang berasal dari 18 Unit TK/TPA induk yang ada di setiap Kecamatan Kukar.

Diakui Ketua DPD BKPRMI Kukar, Sabran SE memang selama ini pihaknya tidak melakukan publikasi secara luas dalam pembinaan TK/TPA, namun kegiatan seperti pembinaan dan evaluasi proses kegiatan belajar mengajar serta peningkatan mutu ustadz/ustadzah (guru TK/TPA) secara rutin tetap dilakukan di setiap unit TK/TPA di 18 kecamatan di Kukar.

Ditambahkannya sebagai bukti nyata terhadap pembinaan yang telah dilakukan selama ini adalah ditetapkannya Ketua Pembina TK/TPA Kukar yaitu Ny Hj Dayang Kartini Syaukani atau istri dari bapak Bupati Kukar H Syaukani HR sebagai pembina TK/TPA berprestasi tingkat nasional dari BKPRMI Pusat yang dinyatakan dalam bentuk piagam penghargaan.

"Bersamaan dengan acara wisuda akbar ini kami juga melaksanakan pendidikan dan latihan (diklat) ustadz dan ustadzah yang pesertanya berjumlah 86 orang berasal dari seluruh kecamatan yang ada di Kukar.

Diharapkan kedepan pemberdayaan dan pengembangan TK/TPA di Kukar ini semakin lebih meningkat setelah para ustadz/ustadzah yang digodok melalui diklat ini terjun ke lapangan. Demikian katanya.

Wisuda akbar ini selain ditandai dengan pengukuhan santriwan/santriwati TK/TPA juga dilakukan penyerahan piagam penghargaan dari BKPRMI Pusat oleh Ketua DPD BKPRMI Kukar Sabran SE kepada Nyonya Hj Dayang Kartini Syaukani disaksikan Ketua Majelis Ulama Indonesia Kukar, KH Yusuf Harun dan Kepala Bagian Sosial Pemkab Kukar Ir Chairul Anwar Yusuf dan undangan lainnya. (joe)

Free E-mail from KutaiKartanegara.com

Login Name:

Password:

Belum Terdaftar?
Daftar Sekarang Juga!

--- Depan | Tentang Kami | Pasang Iklan | Layanan | Statistik | Partner | Credit | Kontak ---

Best viewed with Microsoft Internet Explorer 5.0 or higher with 800x600 screen resolution.
Copyright © 2001, 2002 KutaiKartanegara.com - All Rights Reserved.