KutaiKartanegara.com

Find:  

Arsip berita

ARSIP BERITA KUTAIKARTANEGARA.com

Affiliate with oto.co.id

Info "Odah Etam" Kutai Kartanegara

Peringatan Kemerdekaan RI ke-58 Berlangsung Khidmat

Para anggota Paskibraka bersiap menaikkan Sang Saka Merah Putih

Photo: Agri

KutaiKartanegara.com 17/08/03 14:34 WITA
Peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI ke-58 yang jatuh pada hari ini berlangsung dengan penuh khidmat di halaman Kantor Bupati Kutai Kartanegara Tenggarong dalam sebuah upacara penaikan bendera Merah Putih yang dikuti ratusan peserta dari unsur pelajar, mahasiswa, ormas, Pegawai Negeri Sipil serta anggota POLRI/TNI.

Upacara yang dimulai sejak pukul 09.50 WITA ini diawali dengan pengibaran Sang Saka Merah Putih oleh Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) yang terdiri dari 32 pelajar SMU se-Kukar dan personil Kepolisian Republik Indonesia. Penaikan Sang Saka Merah Putih ini dilakukan dengan baik dan sempurna oleh para anggota Paskibraka yang telah mendapat gemblengan selama beberapa pekan sebelumnya.


Para anggota TNI saat mengikuti peringatan detik-detik Proklamasi pagi tadi
Photo: Agri

Usai penaikan bendera, Bupati Kukar Drs H Syaukani HR MM selaku inspektur upacara memimpin para peserta upacara dan undangan untuk mengheningkan cipta sejenak mengenang jasa-jasa para pahlawan yang telah gugur dalam memperjuangkan dan mempertahankan kemerdekaan RI.

Setelah itu peringatan detik-detik proklamasi dimulai yang ditandai dengan pembunyian sirine selama hampir 1 menit. Kemudian Ketua DPRD Kukar H Bachtiar Effendi dalam kesempatan tersebut membacakan teks proklamasi Kemerdekaan RI yang pada 58 tahun silam dibacakan Ir Soekarno di Jakarta.

Tampak hadir di barisan depan undangan diantaranya adalah Sultan Kutai Kartanegara H Adji Mohd Salehoeddin II, Ketua DPRD Kukar H Bachtiar Effendi BcHK, Kapolres Kutai AKBP Drs Arief Wicaksono, Dandim 0906 Tenggarong Letkol Inf Sudrajat Purbiantoro, Kajari Palty Simanjuntak SH, Kepala Dinas/Instansi Pemkab Kukar, para anggota DPRD, anggota LVRI serta para undangan lainnya.

Selepas mengikuti upacara peringatan detik-detik Proklaasi ini, Bupati Kukar Drs H Syaukani HR MM bekesempatan melakukan ramah-tamah dengan para anggota Legiun Veteran Republik Indonesia, Warakauri dan Wredatama bertempat di Pendopo Odah Etam, Tenggarong. (win)

Free E-mail from KutaiKartanegara.com

Login Name:

Password:

Belum Terdaftar?
Daftar Sekarang Juga!

--- Depan | Tentang Kami | Pasang Iklan | Layanan | Statistik | Partner | Credit | Kontak ---

Best viewed with Microsoft Internet Explorer 5.0 or higher with 800x600 screen resolution.
Copyright © 2001, 2002 KutaiKartanegara.com - All Rights Reserved.