KutaiKartanegara.com

Find:  

Arsip berita

ARSIP BERITA KUTAIKARTANEGARA.com

Affiliate with oto.co.id

Info "Odah Etam" Kutai Kartanegara

Gladi Bersih Sukses, Tim Kesenian Kukar Siap Tampil

Salah satu nomor tari yang akan dipentaskan pada gelar seni menyambut
HUT RI ke-58 di halaman Istana Negara Jakarta pagi dan sore ini

Photo
: Joe

KutaiKartanegara.com 17/08/03 00:33 WITA
Pelaksanaan gladi bersih pentas seni budaya Kutai Kartanegara di halaman Istana Negara Jakarta Sabtu sore kemarin (16/08) berlangsung sukses dan lancar.

Gelar gladi bersih seni budaya Kukar yang berlangsung di halaman Istana Negara ini disaksikan langsung Koordinator seksi Kesenian Istana Negara A Tohir dan staf didampingi Koordinator Seni Tim Kesenian Kukar, Misra Budiarto SSos. Pada gladi bersih ini tim kesenian Kukar menampilkan 4 nomor tari masing-masing tari Lasan Po Buruy, tari Jepen Eroh, Hempang Bekawat dan tari Ganjar Ganjur.

Koordinator Kesenian Kukar Misra Budiarto mengatakan setelah melakukan gladi bersih ternyata pihaknya menemui kendala untuk tampil karena para penari harus menari di atas aspal.

"Biasanya para penari menari di atas karpet atau lantai, untuk mengatasi hal ini kami minta pihak panitia di Istana Negara untuk dapat menyediakan karpet paling tidak seluas 6x6 meter persegi. Kalau pihak istana tidak juga dapat menyediakan maka alternatif lain maka kami akan memesankan sepatu tipis untuk para penari," kata Misra Budiarto.

Namun ditambahkannya, untuk pemakaian sepatu ini kami harus mengambil resiko karena tidak lazim bagi penari kita untuk tampil bersepatu. "Daripada penari kita lecet kakinya lebih baik kita ambil langkah antisipatif. Langkah ini terpaksa diambil karena masih banyak event yang akan diikuti para penari kita seperti Festival Seni di Bali akhir bulan Agustus ini serta Erau 2003," ujar Ketua LPKK ini.


Seskab Kukar H Eddy Subandi saat memberikan sambutannya dihadapan anggota tim kesenian

Photo: Joe

Jaga Kesehatan
Sementara itu pada malam harinya, pada acara santap malam bersama di Ruang Ramayana Hotel Indonesia Jakarta, Seskab Kukar Drs H Eddy Subandi MM mengharapkan agar para penari dapat menjaga kesehatan sekaligus tampil prima dalam gelar seni ini.

"Kalian akan membawa nama daerah, suksesnya gelar seni ini akan memberikan dampak positif bagi dunia kepariwisataan kita," kata Eddy Subandi.

Kepada Ketua Tim Seni Kukar yang dipimpin Ir HE Koesmartono MBA, Eddy Subandi meminta agar selalu memberikan semangat dan menjaga kekompakan tim agar mereka dapat tampil lebih baik lagi. "Saya harapkan pak Koes selalu berada di tengah rombongan agar dapat dipantau segala sesuatunya" pesan Eddy Subandi.

Sebelumnya Ketua Tim Kesenian Kukar Koesmartono mengatakan, bahwa selama di Jakarta anggota tim tidak mengalami kendala yang berarti. "Semua sehat-sehat saja, insya Allah hingga berakhirnya kegiatan ini kami tetap kompak dan sehat," demikian kata Assisten III Pemkab Kukar Ir HE Koesmartono MBA. (joe)

Berita Terkait:
Seskab Kukar Lepas Keberangkatan Tim Kesenian ke Jakarta (12/08/03)

17 Agustus, Kukar Tampil di Istana Kepresidenan Jakarta (01/08/03)

Free E-mail from KutaiKartanegara.com

Login Name:

Password:

Belum Terdaftar?
Daftar Sekarang Juga!

--- Depan | Tentang Kami | Pasang Iklan | Layanan | Statistik | Partner | Credit | Kontak ---

Best viewed with Microsoft Internet Explorer 5.0 or higher with 800x600 screen resolution.
Copyright © 2001, 2002 KutaiKartanegara.com - All Rights Reserved.