KutaiKartanegara.com

Find:  

Arsip berita

ARSIP BERITA KUTAIKARTANEGARA.com

Affiliate with oto.co.id

Info "Odah Etam" Kutai Kartanegara

Brunei Ingin Investasi di Kalimantan

KutaiKartanegara.com 17/06/03 09:30 WITA
Sehubungan dengan adanya keinginan berinvestasi dari negeri jiran Brunei Darussalam, Kementerian Koordinator Perekonomian RI melalui Deputi VI Menko Perekonomian Bidang Investasi dan Kemitraan Publik-Swasta menyurati Bupati Kutai Kartanegara Drs H Syaukani HR MM.

Seperti yang dilansir harian Kaltim Post, dalam surat itu disebutkan permintaan kepada Pemkab Kukar agar mendata proyek-proyek di Kukar yang perlu ditawarkan untuk dikerjasamakan dengan investor asing. Proyek itu bisa dalam bidang pertambangan, perkebunan atau perdagangan.

Surat yang sama juga dikirimkan ke seluruh Kabupaten-Kota lainnya di Kalimantan Timur. Dalam surat itu disebutkan, hal ini berkaitan dengan tindak lanjut pertemuan kerjasama ekonomi sub regional (KESR) Brunei, Indonesia, Malaysia dan Philipina yang termasuk dalam East ASEAN Growth Area (BIMP-EAGA).

Kabupaten-Kota di Indonesia disebutkan dalam surat itu sebagai daerah yang paling menguntungkan dari segi geografis dengan Brunei Darussalam selain Malaysia (Sabah dan Serawak). Selain Kaltim, Brunei Darussalam juga berminat untuk menanamkan modalnya di Kabupaten-Kota di Kalimantan Barat, Kalimantan Tengah dan Kalimantan Selatan.

Pihak Kementerian meminta agar Pemkab Kukar sudah menyampaikan data proyek yang diinginkan sebelum pertemuan dengan pihak Brunei Darussalam pada acara "11th Working Group Meeting On Contruction & Construction Materials" yang akan berlangsung di kota Balikpapan pada tanggal 23-25 Juli 2003 nanti. (oi)

 

Free E-mail from KutaiKartanegara.com

Login Name:

Password:

Belum Terdaftar?
Daftar Sekarang Juga!

--- Depan | Tentang Kami | Pasang Iklan | Layanan | Statistik | Partner | Credit | Kontak ---

Best viewed with Microsoft Internet Explorer 5.0 or higher with 800x600 screen resolution.
Copyright © 2001, 2002 KutaiKartanegara.com - All Rights Reserved.