KutaiKartanegara.com

CallWave

Find:  

Arsip berita

ARSIP BERITA KUTAIKARTANEGARA.com

Info "Odah Etam" Kutai Kartanegara

Rakyat Kutai Kartanegara Tolak Kenaikan Harga

KutaiKartanegara.com 16/01/03
Para wakil rakyat yang duduk di DPRD Kutai Kartanegara akhirnya mengeluarkan pernyataan sikap berkenaan dengan demo mahasiswa di Tenggarong pada hari Senin (13/01) lalu yang menolak kenaikan harga BBM, tarif dasar listrik (TDL), telepon dan tarif PDAM Kukar.

Pernyataan sikap DPRD Kukar tersebut dituangkan dalam dua buah surat yang ditujukan kepada DPRD Kaltim dan Bupati Kutai Kartanegara, yang pada prinsipnya DPRD Kukar mendukung pernyataan sikap masyarakat Kutai Kartanegara "Gerakan Menolak Kenaikan Tarif" (GEMETAR) yang disampaikan mahasiswa kepada DPRD Senin lalu.

Dalam surat yang ditujukan ke DPRD Kaltim tersebut, DPRD Kutai Kartanegara meminta kepada pemerintah pusat untuk menangguhkan kenaikan harga BBM, TDL dan telepon. 

Sementara dalam surat yang ditujukan kepada Bupati H Syaukani HR, DPRD Kukar meminta kepada Bupati untuk mencabut SK No. 80.188/HK-565/2002 mengenai Kenaikan Tarif Pembayaran PDAM. Selain itu, DPRD Kukar juga meminta pihak eksekutif untuk merevisi nota RAPBD tahun 2003 sehingga porsi-porsi kepentingan umum lebih dikedepankan.

Seperti diberitakan sebelumnya, demo mahasiswa di gedung DPRD Kukar, Tenggarong pada hari Senin lalu berlangsung dengan damai walau sempat terjadi sedikit ketegangan. Mahasiswa menyampaikan tuntutannya melalui sebuah pernyataan sikap masyarakat Kutai Kartanegara yang menolak kenaikan tiga komponen kebutuhan dasar dan tarif PDAM Kukar.

Dihadapan ratusan mahasiswa yang berdemonstrasi, Ketua DPRD Kukar H Bachtiar Effendi berjanji akan menampung aspirasi mahasiswa dan membahasnya dalam sebuah rapat pimpinan dengan para ketua fraksi, untuk kemudian mengeluarkan pernyataan sikap DPRD selambat-lambatnya pada hari Rabu kemarin.

Janji Ketua DPRD Kukar tersebut ditepati dengan dikeluarkannya dua buah surat untuk DPRD Kaltim dan Bupati Kukar. Pernyataan dalam kedua surat yang ditandatangani oleh H Bachtiar Effendi selaku Ketua DPRD Kukar, serta H Jumri Imberan dan H Abdul Djabar Bukran selaku Wakil Ketua DPRD Kukar tersebut, ternyata DPRD Kukar sangat aspiratif dengan mahasiswa yakni menolak kenaikan harga yang diberlakukan pemerintah. (win)

Free E-mail from KutaiKartanegara.com

Login Name:

Password:

Belum Terdaftar?
Daftar Sekarang Juga!

--- Depan | Tentang Kami | Pasang Iklan | Layanan | Statistik | Partner | Credit | Kontak ---

Best viewed with Microsoft Internet Explorer 5.0 or higher with 800x600 screen resolution.
Copyright © 2001, 2002 KutaiKartanegara.com - All Rights Reserved.