KutaiKartanegara.com

Find:  

Arsip berita

ARSIP BERITA KUTAIKARTANEGARA.com

Affiliate with oto.co.id

Info "Odah Etam" Kutai Kartanegara

Panwaslu Kecamatan se-Kukar Dilantik

Ketua Panwaslu Kukar Jurit Kartono SH saat melantik Ketua, Wakil Ketua dan Anggota Panwaslu Kecamatan se Kabupaten Kutai Kartanegara
Photo: Joe

KutaiKartanegara.com 15/09/03 17:16 WITA
Panitia Pengawas Pemilihan Umum Kecamatan (Panwaslukec) se Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) dilantik Ketua Panwaslu Kabupaten Kukar, Jurit Kartono SH tadi pagi di Ruang Serba Guna Kantor Bupati Kukar, Tenggarong.

Tampak hadir menyaksikan pelantikan Panwaslu Kecamatan ini, Wakil Ketua DPRD Kukar H Jumri Imberan, Ketua Komisi Pemilihan Umum Kukar H Rifat Salmani berserta anggotanya, Assisten I Pemkab Kukar Drs HM Husni Thamrin MM dan sejumlah undangan lainnya.

Panwaslukec yang dilantik tersebut berasal dari 18 Kecamatan yang ada di Kukar, dimana setiap kecamatan terdiri dari 3 orang masing-masing Ketua, Wakil Ketua dan seorang anggota.

Ketua Panwaslu Kukar Jurit Kartono SH mengatakan sebagai anggota Panwaslu bagaikan wasit dalam pertandingan sepak bola. Sedang pemain atau kesebelasannya adalah partai peserta Pemilu. Sementara panitia pertandingan adalah KPU dan penontonnya adalah rakyat.


Jurit Kartono SH ketika menyematkan secara simbolis tanda peserta Raker Panwaslukec dan SK Pelantikan

Photo: Joe

Oleh sebab itu bila bertindak sebagai wasit maka harus adil dan tidak berpihak kepada salah satu pemain atau kesebelasan. Komitmen ini harus benar-benar dijaga dan diterapkan oleh setiap Panwaslu agar hasil pertandingan benar-benar bersih dari unsur-unsur yang dapat merusak hasil pertandingan itu sendiri. Demikian katanya.

Sementara Bupati Kukar diwakili Drs HM Husni Thamrin MM mengatakan, suasana kondusif yang sudah berlangsung di Kukar saat ini merupakan modal awal yang baik dalam mendukung kinerja Panwaslu.

Dibagian lain dikatakan pula, Panwaslukec merupakan ujung tombak keberhasilan pelaksanaan Pemilu 2004 mendatang. "Berhasil tidaknya penyelenggaraan Pemilu 2004 di Kukar mendatang, tergantung dari kinerja Panwaslukec. Untuk mencapai keberhasilan itu modalnya adalah agar Panwaslukec mampu melakukan koordinasi dan kerjasama dengan berbagai pihak di Kecamatan, agar hasil kerja Panwaslukec benar-benar memuaskan semua pihak," demikian katanya.

Usai pelantikan Panwaslukec dilanjutkan dengan Rapat Kerja (Raker) Panwaslu. Raker Panwaslu yang berlangsung hanya sehari ini mengetengahkan materi diantaranya sistem administrasi dan keuangan Pemilu, masalah pengawasan Pemilu dan pelaporan. (joe)

Free E-mail from KutaiKartanegara.com

Login Name:

Password:

Belum Terdaftar?
Daftar Sekarang Juga!

--- Depan | Tentang Kami | Pasang Iklan | Layanan | Statistik | Partner | Credit | Kontak ---

Best viewed with Microsoft Internet Explorer 5.0 or higher with 800x600 screen resolution.
Copyright © 2001, 2002 KutaiKartanegara.com - All Rights Reserved.