KutaiKartanegara.com

Find:  

Arsip berita

ARSIP BERITA KUTAIKARTANEGARA.com

Info "Odah Etam" Kutai Kartanegara

Mukerda Majelis Ulama Indonesia Kukar Dibuka

KutaiKartanegara.com 14/03/03
Dalam menegakkan syariat agama, Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kukar diharapkan bisa sejalan dengan aparat pemerintahan. Mulai dari tingkat kabupaten sampai ke pedesaan sekalipun. Sehingga tidak hanya dari segi agama saja yang bisa ditegakkan, tetapi tujuan pembangunan di pemkab Kutai Kartanegara juga bisa tercapai secara maksimal.

Hal tersebut disampaikan Bupati Kukar Drs H Syaukani HR MM ketika memberikan sambutan dalam pembukaan Musyawarah Kerja Daerah (Mukerda) MUI Kukar, kemarin (13/03).

"Kepada para pimpinan MUI yang ada di kecamatan, kiranya dapat berperan aktif dalam pembangunan di wilayahnya masing-masing. Jalin kerjasama dan konsolidasi yang baik dengan aparat setempat guna menjaga kondisi agar tetap kondusif dan terarah untuk mencapai tujuan pembangunan yang ada dalam program Gerbang Dayaku," kata Bupati Syaukani.

Mukerda yang digelar tersebut diikuti para peserta yang berasal dari 18 kecamatan yang ada di Kukar. Seluruhnya berjumlah 36 orang, mereka adalah perwakilan dari MUI Kecamatan yang tersebar luas sampai ke wilayah pedalaman Kukar.

"Kendati Mukerda ini hanya berlangsung sehari saja, tetapi hendaknya tujuan kita menggelar kegiatan ini, yaitu melakukan konsolidasi dan silaturrahim bisa dicapai. Untuk memantapkan kerja MUI Kukar dan meningkatkan ukuwah Islamiyah dalam ikut serta menyukseskan program pemerintah kabupaten," ujar Ketua Panitia Pelaksana Mukerda, H Ramli HB yang juga Wakil Ketua MUI Kukar.

Acara pembukaan Mukerda MUI Kukar kemarin dihadiri sejumlah pejabat teras Pemkab dan DPRD Kukar, yakni Bupati Syaukani dan Wakil Bupati Drs H Samsuri Aspar MM, Wakil Ketua Dewan Kukar H Djebar Bukran serta Ketua MUI Kukar KH Yusuf Harun dan Wakapolres Kutai Kompol Drs M Seno Putro. Dalam hal ini pihak Polres Kutai juga memberikan materi kepada para peserta Mukerda.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati juga memberikan penghargaan kepada Dai Pembangunan yang memberikan jasanya untuk pembangunan di Kukar, yakni H Awang Syarkawi dari Kukar Ulu, Hafidz QH dari wilayah Kukar Tengah dan M Akib L untuk Kukar Pantai. (idn)

Free E-mail from KutaiKartanegara.com

Login Name:

Password:

Belum Terdaftar?
Daftar Sekarang Juga!

--- Depan | Tentang Kami | Pasang Iklan | Layanan | Statistik | Partner | Credit | Kontak ---

Best viewed with Microsoft Internet Explorer 5.0 or higher with 800x600 screen resolution.
Copyright © 2001, 2002 KutaiKartanegara.com - All Rights Reserved.