KutaiKartanegara.com

Find:  

Arsip berita

ARSIP BERITA KUTAIKARTANEGARA.com

Affiliate with oto.co.id

Info "Odah Etam" Kutai Kartanegara

Gubernur Kaltim Buka Kejurnas Tinju

Gubernur Kaltim H Suwarna AF saat bertindak selaku inspektur upacara dalam pembukaan Kejurnas Tinju Amatir Senior tadi malam
Photo: Yanda

KutaiKartanegara.com 13/10/03 01:45 WITA
Gubernur Kalimantan Timur H Suwarna AF secara resmi membuka Kejuaraan Nasional Tinju Amatir Senior/Pra PON XVI pada Minggu (12/10) malam di Tenggarong. Pembukaan yang dipusatkan di Stadion Rondong Demang ini diawali dengan marching band dan defile atlet dari 30 propinsi melintasi tribun kehormatan yang disambut aplaus meriah hadirin termasuk Bupati Kutai Kartanegara H Syaukani HR, Ketua DPRD H Bachtiar Effendi, Pengus Besar Pertina, Ketua KONI Kukar H Samsuri Aspar serta unsur Muspikab Kukar.

Kontingen Nangroe Aceh Darussalam mengawali barisan yang disusul kontingen asal pulau Sumatera lainnya, setelah itu disusul kontingen dari provinsi-provinsi di pulau Jawa, Bali, Kalimantan, Sulawesi, Nusa Tenggara dan Papua. Khusus kontingen tuan rumah, para atlet Kalimantan Timur berbaris di urutan terakhir. Defile ini sendiri ditutup dengan barisan para wasit/hakim yang akan menjadi pengadil dalam kejurnas tinju kali ini.


Salah seorang wasit dan atlet pada saat membacakan janji hakim dan janji atlet
Photo: Yanda

Sementara itu Bupati Kukar H Syaukani HR dalam sambutannya menyampaikan terima kasih atas kepercayaan PB Pertina yang menunjuk Tenggarong sebagai tuan rumah Kejuaraan Nasional Tinju Amatir Senior ini.

"Tenggarong telah pernah menjadi tuan rumah penyelenggaraan Kejurnas Karate, Taekwondo, Terjun Payung serta menjadi tuan rumah Pelatnas Karate dan Tinju dalam rangka SEA Games Hanoi, diharapkan atlet-atlet Kaltim dapat mengambil hikmah dalam memicu semangat olahraga dan mengibarkan panji-panji daerah Kaltim di tingkat nasional maupun internasional," ujar Syaukani.

Syaukani juga mengatakan bahwa Kejurnas Tinju pertama di pulau Kalimantan ini memberikan catatan sejarah baru bagi pertinjuan di Indonesia karena untuk pertama kalinya digunakan dua ring sekaligus yang sebelumnya hanya pernah dilaksanakan dalam sebuah Kejuaraan Tinju Dunia di Thailand.

Sementara itu, Gubernur Kaltim H Suwarna AF selaku Inspektur Upacara dalam sambutannya dihadapan 413 atlet dan ofisial dari 30 provinsi se-Indonesia mengharapkan kepada seluruh atlet untuk bertanding dengan sportif dan kepada wasit untuk bertindak adil.

Dalam kesempatan tersebut, Gubernur memuji Pemkab dan masyarakat Kukar selaku tuan rumah yang menanggung secara penuh biaya akomodasi maupun transportasi para peserta Kejurnas Tinju ini.

Menurut Suwarna, dengan terpilihnya Tenggarong sebagai tuan rumah maka hal ini sekaligus akan mengangkat nama Kutai Kartanegara di pentas nasional.

Setelah membuka secara resmi Kejurnas Tinju, acara dilanjutkan dengan pembacaan janji wasit dan janji atlet yang diwakili salah seorang wasit dan petinju, kemudian dilanjutkan dengan pertandingan penyisihan yang digelar bersamaan pada dua ring tinju yang telah disiapkan. (win/nop)

Free E-mail from KutaiKartanegara.com

Login Name:

Password:

Belum Terdaftar?
Daftar Sekarang Juga!

--- Depan | Tentang Kami | Pasang Iklan | Layanan | Statistik | Partner | Credit | Kontak ---

Best viewed with Microsoft Internet Explorer 5.0 or higher with 800x600 screen resolution.
Copyright © 2001, 2002 KutaiKartanegara.com - All Rights Reserved.