KutaiKartanegara.com

Find:  

Arsip berita

ARSIP BERITA KUTAIKARTANEGARA.com

Affiliate with oto.co.id

Info "Odah Etam" Kutai Kartanegara

Seskab Kukar Lepas Keberangkatan Tim Kesenian ke Jakarta

Seskab Kukar didampingi Wakil Ketua DPRD ketika memberikan ucapan selamat jalan kepada tim kesenian Kukar
Photo: Agri

KutaiKartanegara.com 12/08/03 13:34 WITA
Rombongan kesenian Kutai Kartanegara yang akan tampil di Istana Negara pada 17 Agustus mendatang dilepas keberangkatannya oleh Sekretaris Kabupaten Kukar Drs H Eddy Subandi MM tadi malam (11/08) di Gedung Serapo LPKK 'H Zailani Idris', Tenggarong.

Rombongan kesenian Kukar yang berjumlah 65 orang ini akan dipimpin langsung oleh Assisten III Pemkab Kukar Ir HE Koesmartono MBA yang terdiri dari pimpinan rombongan, artis penari, artis musik, petugas peragaan dan petugas khusus.

Dalam laporannya dihadapan Seskab Kukar dan undangan lainnya, Koesmartono mengatakan bahwa ditunjuknya Kukar untuk tampil pada puncak peringatan hari kemerdekaan RI ke-58 di Istana Negara ini merupakan sebuah kehormatan yang diberikan Sekretariat Kepresidenan RI.

Dikatakan Koesmartono, telah dicetak ribuan paket profil Kukar yang akan dibagikan ke seluruh undangan yang menghadiri detik-detik proklamasi di Istana Kepresidenan Jakarta tersebut.

Selain itu, anjungan Kutai Kartanegara pun telah disiapkan di lingkungan istana yang akan diisi dengan pameran hasil kerajinan serta peragaan cara pembuatan tenun ulap doyo dari suku Dayak Benuaq.

Menurut Koesmartono, rombongan akan bertolak ke Jakarta pada tanggal 13 Agustus dan kembali ke Tenggarong pada 19 Agustus. Selama di Jakarta, tim akan melakukan latihan di Taman Mini Indonesia Indah pada tanggal 14 Agustus termasuk melakukan kunjungan ke Istana Bogor. Kemudian pada tanggal 15 Agustus mengikuti gladi bersi di Istana Negara.

"Tim Kesenian Kukar akan tampil pada tanggal 17 Agustus dalam dua sesi, pertama pada pukul 07.00-09.00 WIB di pintu masuk Istana Negara dan kedua di sore hari pada pukul 15.30 hingga 17.00 WIB," kata Koesmartono.

Tampak hadir dalam pelepasan rombongan kesenian Kukar semalam, Wakil Ketua DPRD Kukar H Ifni Djuraidi, para kepala dinas/instansi serta keluarga para seniman yang akan diberangkatkan ke Jakarta besok. (win)

Free E-mail from KutaiKartanegara.com

Login Name:

Password:

Belum Terdaftar?
Daftar Sekarang Juga!

--- Depan | Tentang Kami | Pasang Iklan | Layanan | Statistik | Partner | Credit | Kontak ---

Best viewed with Microsoft Internet Explorer 5.0 or higher with 800x600 screen resolution.
Copyright © 2001, 2002 KutaiKartanegara.com - All Rights Reserved.