KutaiKartanegara.com

Find:  

Arsip berita

ARSIP BERITA KUTAIKARTANEGARA.com

Info "Odah Etam" Kutai Kartanegara

Kongres Nasional PMII Akan Dibuka Wapres

KutaiKartanegara.com 12/04/03
Kongres Nasional XIV Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) yang dilaksanakan di ibukota Kutai Kartanegara (Kukar) Tenggarong tanggal 15 hingga 22 April mendatang direncanakan akan dibuka oleh Wakil Presiden RI Hamzah Haz.

Menurut Ketua Umum Pengurus Besar (PB) PMII, Nusron Wahid, kongres PMII kali ini mengambil tema "Merangkai Republik Yang Terkoyak" dimana akan dihadiri tidak kurang dari 2.500 peserta atau pengurus Daerah dan Cabang PMII di seluruh Indonesia.

Menurutnya kongres ke-14 PMII yang bersamaan dengan Rembuk Nasional di Tenggarong ini persiapannya sudah mencapai 90 persen. Diharapkan menjelang hari "H" persiapan, semuanya telah rampung baik itu fasilitas peserta maupun aspek teknis maupun non teknis pelaksanaan kongres lainnya.

Dikatakan pula bahwa kongres kali ini dinilai sangat strategis yaitu selain menghadapi pesta demokrasi Pemilu 2004 juga merupakan momentum bagi PMII untuk memberikan solusi dalam memecahkan krisis multi dimensional dalam semua aspek kehidupan berbangsa dan bernegara di Indonesia.

Oleh sebab itu panitia akan menghadirkan para tokoh-tokoh nasional seperti politisi, agamawan, pejabat eksekutif dan legislatif serta tokoh militer, seniman dan budayawan. Para tokoh ini nantinya akan melakukan rembuk nasional yang diformat dalam diskusi Merangkai Republik Yang Terkoyak.

Sedang alasan dipilihnya ibukota Kukar, Tenggarong sebagai tempat kongres ke 14 PMII adalah karena selain memiliki dukungan fasilitas yang memadai dan lengkap juga Kabupaten Kukar merupakan wilayah yang sangat khas dan perlu dicontoh oleh daerah lainnya di Indonesia.

Dikatakannya ada 4 keistimewaan Kutai Kartanegara yaitu pertama satu-satunya wilayah di Indonesia yang konsisten dengan teori pembangunan yaitu mampu mengaplikasikan antara pembangunan sektoral dan wilayah secara padu sehingga pemberdayaan menjadi inti pembangunan. Kedua katanya, mampu secara mandiri membangun wilayah. Ketiga, menerapkan pembangunan berbasis lingkungan dengan mengunggulkan sektor pariwisata dan keempat adalah Kukar merupakan salah satu pilot project otonomi daerah. (joe)

Free E-mail from KutaiKartanegara.com

Login Name:

Password:

Belum Terdaftar?
Daftar Sekarang Juga!

--- Depan | Tentang Kami | Pasang Iklan | Layanan | Statistik | Partner | Credit | Kontak ---

Best viewed with Microsoft Internet Explorer 5.0 or higher with 800x600 screen resolution.
Copyright © 2001, 2002 KutaiKartanegara.com - All Rights Reserved.