KutaiKartanegara.com

Find:  

Arsip berita

ARSIP BERITA KUTAIKARTANEGARA.com

Affiliate with oto.co.id

Info "Odah Etam" Kutai Kartanegara

Direktur Umum dan Teknik PDAM Kukar Harus Lolos Fit & Proper Test

KutaiKartanegara.com 11/07/03 14:10 WITA
Untuk proses penjaringan Direktur Umum dan Direktur Teknik PDAM Kukar tadi pagi telah dibentuk Tim Fit & Proper Test yang diketuai oleh Faturrahman, Ketua DPD Perpamsi (Persatuan Perusahaan Daerah Air Minum Seluruh Indonesia) Kalimantan Timur.

Menurut Ketua Badan Pengawas PDAM Kukar, Ir HM Aswin MM MSc, terpilihnya Faturrahman yang bukan berasal dari Kutai Kartanegara ini adalah untuk menjaga independensi dalam pemilihan Direktur Umum dan Direktur Teknik PDAM pada tahapan tes kelayakan dan kepatutan tersebut.

"Sebenarnya dalam pemilihan direktur utama, direktur umum atau direktur teknik PDAM tidak ada istilah fit and proper test, namun sebagai upaya untuk meningkatkan kinerja PDAM agar lebih profesional dan memilih direktur yang layak maka tes ini harus dilakukan," kata HM Aswin kepada KutaiKartanegara.com di Pendopo Odah Etam, Tenggarong siang tadi.

Ditambahkan oleh HM Aswin, Tim Fit & Proper Test ini beranggotakan berbagai kalangan baik dari Pemkab Kukar, Universitas Kutai Kartanegara, Politeknik Samarinda dan seorang anggota yang bertindak untuk mewakili konsumen. Mereka diantaranya adalah Iskandar MSi, H Armansyah, HM Asrie Hamzah, H Bachruddin Noor dan Wilmar Sinaga.

Tim yang baru dibentuk ini akan menentukan kapan waktu pelaksanaan tes kelayakan dan kepatutan bagi 2 orang calon Direktur Umum dan 2 orang calon Direktur Teknik PDAM Kukar antara tanggal 16 hingga 22 Juli 2003.

Dikatakan HM Aswin, pada hari Selasa (15/07) akan diadakan psikotes bagi peserta yang diselenggarakan oleh PT Konsultan Psikotes Karakter bertempat di Ruang Serba Guna, Kantor Bupati Kutai Kartanegara.

"Dari 21 peserta yang mendaftar telah terjaring 18 orang, masing-masing 9 orang untuk posisi Direktur Umum dan 9 orang untuk Direktur Teknik. Mereka akan diseleksi melalui psikotes pada tanggal 15 Juli ini," kata HM Aswin yang juga Assisten II bidang Ekonomi dan Pembangunan Pemkab Kukar ini.

Menurut HM Aswin, setelah para peserta mengikuti fit & proper test, tim akan menentukan masing-masing 2 orang calon untuk posisi Direktur Umum dan 2 orang calon untuk posisi Direktur Teknik yang nantinya akan diajukan kepada Bupati Kutai Kartanegara sebagai usulan untuk dipilih siapa yang tepat untuk menduduki dua posisi tersebut. (win)

Free E-mail from KutaiKartanegara.com

Login Name:

Password:

Belum Terdaftar?
Daftar Sekarang Juga!

--- Depan | Tentang Kami | Pasang Iklan | Layanan | Statistik | Partner | Credit | Kontak ---

Best viewed with Microsoft Internet Explorer 5.0 or higher with 800x600 screen resolution.
Copyright © 2001, 2002 KutaiKartanegara.com - All Rights Reserved.