KutaiKartanegara.com

Find:  

Arsip berita

ARSIP BERITA KUTAIKARTANEGARA.com

Info "Odah Etam" Kutai Kartanegara

Karyawan-Karyawati Hotel Singgasana Dilatih

Hotel Singgasana Tangga Arung yang terletak diatas Bukit Biru Tenggarong dilihat dari udara

Photo: Zainul, 2003

KutaiKartanegara.com 11/05/03
Dalam rangka meningkatkan kemampuan SDM hotel dan kualitas pelayanan, pihak Hotel Singgasana Tangga Arung menggelar pelatihan bertajuk "Grooming and Improving Moral" yang diikuti oleh karyawan-karyawatinya dengan mendatangkan Presiden Wanita Industri Pariwisata Indonesia (WIPI), Melly St Ange.

Pada kesempatan itu banyak hal yang disampaikan Melly berkaitan dengan perhotelan dan wisata khususnya dalam memberikan pelayanan kepada tamu. Selain itu juga berkaitan dengan peningkatan kontak dan pertukaran pengalaman dalam bidang pariwisata.

"Bali sekarang ini boleh dibilang agak sepi sebagai imbas peledakan bom beberapa waktu lalu. Jika objek wisata di Kutai Kartanegara bisa berkembang termasuk pelayanan di hotel, bisa jadi makin banyak wisatawan yang berkunjung ke Tenggarong," kata Melly yang juga aktif di Majalah ME (Male Emporium).


Pelayanan yang baik merupakan tugas utama para karyawan hotel

Photo: Dok. Profil Kutai Kartanegara

Sementara itu General Manager Hotel Singgasana Tangga Arung Johannes Kans Batekeneng berharap agar melalui pelatihan ini para karyawan bisa meningkatkan potensi dirinya.

Pada bagian lain, Melly memperkenalkan keberadaan WIPI. Disebutkannya, WIPI berdiri Oktober 1982 atas prakarsa 5 orang wanita yang bergerak di bidang pariwisata yakni alm Ratna Krisman, Wies Budiman, Meity Robot, Grace Tirayoh dan Baby K L Oey. Misinya untuk mengangkat harkat dan potensi wanita pariwisata Indonesia ke tingkat dunia.

Kini WIPI mempunyai 5 cabang yaitu di Jakarta yang dipimpin Donna Kairupan, Surabaya pimpinan Lieke Rajamin, Bandung oleh Erwina Suwarma, Bali oleh Melly St Ange dan Yogjakarta oleh Helfi Dirix. (oi/win)

Free E-mail from KutaiKartanegara.com

Login Name:

Password:

Belum Terdaftar?
Daftar Sekarang Juga!

--- Depan | Tentang Kami | Pasang Iklan | Layanan | Statistik | Partner | Credit | Kontak ---

Best viewed with Microsoft Internet Explorer 5.0 or higher with 800x600 screen resolution.
Copyright © 2001, 2002 KutaiKartanegara.com - All Rights Reserved.