KutaiKartanegara.com

Find:  

Arsip berita

ARSIP BERITA KUTAIKARTANEGARA.com

Affiliate with oto.co.id

Info "Odah Etam" Kutai Kartanegara

Raih 89 Suara, Supriyo Ketua Forum Komunikasi Kades se-Kukar

Ketua terpilih Forum Komunikasi Kades, Supriyo saat menyampaikan visi dan misinya dihadapan peserta Musda I Kades se-Kukar di Tenggarong

Photo: Joe

KutaiKartanegara.com 10/12/03 01:15 WITA
Setelah melalui voting dalam Musyawarah Daerah I Kepala Desa se-Kutai Kartanegara yang berakhir kemarin (09/12), Supriyo akhirnya tampil sebagai Ketua terpilih Forum Komunikasi Kepala Desa Kabupaten Kutai Kartanegara.

Kepala Desa Bangun Rejo Kecamatan Tenggarong Seberang ini berhasil mengungguli 2 kandidat lainnya setelah mengantongi 89 suara dari 146 pemilih. Sementara Abdul Muthalib (Kades Rapak Lambur, Kecamatan Tenggarong) dan Abdul Manan (Kades Muara Badak Ilir, Kecamatan Muara Badak) hanya mampu mengantongi suara masing-masing 33 dan 24 suara.

Terpilihnya Supriyo sebagai Ketua Forkom Kades Kukar masa bakti 2003-2008 ini langsung kepengurusannya dilantik dan disahkan oleh Bupati Kukar yang diwakili Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat Desa Kukar Drs H Abubakar HA kemarin di Tenggarong.

Ketua Forkom Kades Kukar, Supriyo dalam penyampaikan visi dan misinya mengungkapkan, kedepan Forkom Kades ini akan lebih berperan dalam menjembatani kepentingan desa dan masyarakatnya baik dengan Pemkab Kukar, Propinsi Kaltim maupun di tingkat Nasional.

Program lain yang diusungnya untuk membawa Forkom Kades lebih berperan adalah dengan mengupayakan agar setiap desa di Kukar memiliki dana abadi sebesar Rp 1 milyar. Disamping itu juga mengupayakan agar desa-desa di Kukar memiliki badan usaha desa. Tujuannya adalah agar masyarakat dan perangkat desa dapat hidup lebih sejahtera. "Tujuan utama dari semua ini adalah agar semua desa di Kukar menjadi Desa Swadaya atau desa yang mampu menghidupi dirinya sendiri," kata Supriyo.

Menyinggung tentang integritas wilayah Kukar, Supriyo mengungkapkan bahwa Forkom Kades akan konsisten untuk mempertahankan wilayah Kukar. "Jangan sampai wilayah Kukar ini terbelah-belah," demikian katanya.

Sementara Bupati Kukar pada sambutan tertulis yang dibacakan Drs H Abubakar HA mengharapkan agar Forkom Kades mampu mengakomodir kepentingan desa secara menyeluruh. "Jangan sampai organisasi ini hanya nama dan tidak berbuat apa-apa bagi desa dan masyarakatnya," kata Bupati seperti yang disampaikan H Abubakar HA.

Bupati juga berpesan agar program Gerbang Dayaku yang diusung Pemkab Kukar ini pelaksanaannya di desa-desa harus berhasil dan memberikan dampak positif bagi kesejahteraan masyarakat. (joe)

Free E-mail from KutaiKartanegara.com

Login Name:

Password:

Belum Terdaftar?
Daftar Sekarang Juga!

--- Depan | Tentang Kami | Pasang Iklan | Layanan | Statistik | Partner | Credit | Kontak ---

Best viewed with Microsoft Internet Explorer 5.0 or higher with 800x600 screen resolution.
Copyright © 2001, 2002 KutaiKartanegara.com - All Rights Reserved.