KutaiKartanegara.com

Find:  

Arsip berita

ARSIP BERITA KUTAIKARTANEGARA.com

Affiliate with oto.co.id

Info "Odah Etam" Kutai Kartanegara

Renungan Suci Hari Pahlawan Berjalan Khidmat

Para personil dari Polres Kutai saat memberikan penghormatan kepada para pahlawan di TMP Bukit Biru, Tenggarong

Photo: Agri

KutaiKartanegara.com 10/11/03 01:32 WITA
Apel Kehormatan dan Renungan Suci dalam rangka memperingati Hari Pahlawan ke-58 tahun 2003 yang dilaksanakan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Bukit Biru, Tenggarong, tepat pukul 00.00 WITA tengah malam tadi berlangsung hening dan khidmat.

Dalam Apel Kehormatan yang diikuti pasukan TNI, Polri serta barisan Pemuda Pancasila ini bertindak selaku Inspektur Upacara adalah Dandim 0906 Tenggarong Letkol Inf Sudrajat Purbiantoro, sementara selaku Komandan Upacara adalah Danramil Kota Tenggarong Lettu Inf Parjono.

Selain itu hadir pula Ketua DPRD Kutai Kartanegara (Kukar) H Bachtiar Effendi BcHK, Assisten I Pemkab Kukar Drs HM Husni Thamrin MM, Kapolres Kutai AKBP Drs Arief Wicaksono, Kajari Tenggarong Palty Simanjuntak SH, dan sejumlah Kepala Dinas/Instansi serta Kepala Bagian di lingkungan Pemkab Kukar.

Acara yang berlansung selama 15 menit ini diawali dengan mengheningkan cipta selama 60 detik yang dipimpin Dandim Letkol Inf Sudrajat Purbiantoro. Setelah itu Dandim membacakan pernyataan penghormatan dengan hanya diterangi oleh 2 buah obor setelah seluruh obor lainnya yang mengitari pagar TMP Bukit Biru dipadamkan.

Dandim Letkol Inf Sudrajat Purbiantoro menyatakan rasa hormat yang sebesar-besarnya atas keikhlasan dan kesetiaan pengorbanan para pahlawan dalam pengabdian terhadap perjuangan demi membela negara dan bangsa.

Apel Kehormatan dan Renungan Suci ini berakhir tepat pukul 00.15 WITA usai pembacaan do'a dan penghormatan terakhir bagi para pahlawan. Pagi ini rangkaian peringatan Hari Pahlawan ke-58 akan dilanjutkan dengan upacara bendera di halaman Kantor Bupati Kukar serta tabur bunga di TMP Bukit Biru. (win/nop)

Free E-mail from KutaiKartanegara.com

Login Name:

Password:

Belum Terdaftar?
Daftar Sekarang Juga!

--- Depan | Tentang Kami | Pasang Iklan | Layanan | Statistik | Partner | Credit | Kontak ---

Best viewed with Microsoft Internet Explorer 5.0 or higher with 800x600 screen resolution.
Copyright © 2001, 2002 KutaiKartanegara.com - All Rights Reserved.