KutaiKartanegara.com

Find:  

Arsip berita

ARSIP BERITA KUTAIKARTANEGARA.com

Affiliate with oto.co.id

Info "Odah Etam" Kutai Kartanegara

Tuwa Tobu Ketua PN Tenggarong

D Tuwa Tobu SH saat mengucapkan sumpah dan janji jabatan sebagai Ketua Pengadilan Negeri Tenggarong
Photo: Joe

KutaiKartanegara.com 08/10/03 15:35 WITA
Ketua Pengadilan Negeri (PN) Tenggarong yang baru,  D Tuwa Tobu SH, dilantik tadi pagi oleh Ketua Pengadilan Tinggi Kaltim T Sihite SH menggantikan pejabat lama H Lief Sofijullah SH.

Pelantikan dan serah terima jabatan Ketua PN Tenggarong yang berlangsung di di Ruang Serba Guna Kantor Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) ini disaksikan langsung oleh Bupati Drs H Syaukani HR MM, Ketua DPRD H Bachtiar Effendi, unsur Muspida, pimpinan dinas/instansi serta sejumlah undangan lainnya.

D Tuwa Tobu SH sebelumnya adalah Ketua Pengadilan Negeri Tarakan. Sedang pejabat lama Lief Sofijullah SH akan menempati jabatan barunya sebagai anggota Hakim pada Pengadilan Negeri Jakarta Pusat.

Ketua Pengadilan Tinggi Kaltim T Sihite SH mengatakan, alih tugas antara D Tuwa Tobu SH dengan Lief Sofijullah SH merupakan kebijakan atasan yang perlu segera direalisasikan. Disamping itu alih tugas ini merupakan upaya penyegaran dalam tubuh institusi peradilan sehingga mampu melayani kebutuhan masyarakat lebih baik lagi dimasa-masa mendatang yang semakin meningkat.


Mantan Ketua PN Tenggarong H Lief Sofijullah SH (kanan) saat menyerahkan palu sidang kepada pejabat yang baru D Tuwa Tobu SH (kiri)
Photo: Joe
 

Sihite juga mengakui banyak kritik masyarakat terhadap kinerja lembaga peradilan selama ini. Namun dikatakan olehnya, kritikan tersebut akan menjadi cambuk untuk meningkatkan kinerja dan citra pengadilan.

Oleh sebab itu kepada pejabat yang baru, Sihite berpesan untuk selalu memahami kehidupan dan rasa keadilan yang terjadi dan berkembang di dalam masyarakat di daerah Kutai Kartanegara.

Ditambahkannya bahwa keberadaan institutsi pengadilan dan peradilan tanpa adanya dukungan masyarakat dan pihak penegak hukum lainnya tidak mungkin dapat bekerja dengan baik. "Oleh sebab itu hakim sebagai aparat terdepan dalam sistem peradilan kita harus mampu menjalin kerjasama dengan semua pihak agar putusan yang diberikan benar-benar adil dimata semua orang," demikian T Sihite SH dalam amanatnya.

Upacara pelantikan D Tuwa Tobu SH sebagai Ketua Pengadilan Negeri Tenggarong ini ditandai pula dengan serah terima jabatan dari pejabat lama ke pejabat yang baru dalam bentuk penyerahan palu sidang dan penyematan tanda jabatan oleh Ketua Pengadilan Tinggi Kaltim T Sihite SH. (joe)

Free E-mail from KutaiKartanegara.com

Login Name:

Password:

Belum Terdaftar?
Daftar Sekarang Juga!

--- Depan | Tentang Kami | Pasang Iklan | Layanan | Statistik | Partner | Credit | Kontak ---

Best viewed with Microsoft Internet Explorer 5.0 or higher with 800x600 screen resolution.
Copyright © 2001, 2002 KutaiKartanegara.com - All Rights Reserved.