KutaiKartanegara.com

Find:  

Arsip berita

ARSIP BERITA KUTAIKARTANEGARA.com

Affiliate with oto.co.id

Info "Odah Etam" Kutai Kartanegara

Antrian Panjang Warnai Tes Wawancara CPNSD

Ribuan peserta tes CPNSD yang tumpah ruah di halaman SDN 005 Tenggarong tadi pagi
Photo
: Agri


Suasana antrian para peserta tes CPNSD menunggu kesempatan diwawancara
Photo: Yanda

KutaiKartanegara.com 07/11/03 17:22 WITA
Antrian panjang mewarnai kegiatan wawancara bagi peserta tes CPNSD (Calon Pegawai Negeri Sipil Daerah) Kabupaten Kutai Kartanegara tahun 2003 yang dipusatkan di gedung SDN 005 Tenggarong tadi pagi.

Tidak seperti kegiatan wawancara yang pernah dilakukan pada tahun-tahun sebelumnya dimana peserta tes wawancara disebar ke sejumlah lokasi, untuk kali ini ribuan peserta tes CPNSD baik tingkat Sarjana maupun SLTA semua dikumpulkan dalam satu lokasi saja.

Untuk mengikuti wawancara ini, peserta tes terlebih dahulu harus mendaftarkan diri ke petugas yang telah menunggu didepan ruang wawancara untuk mendapatkan nomor antri. Setelah mendapat nomor antri, peserta kemudian memasuki ruangan dan menunggu giliran untuk diwawancarai petugas dari Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kukar.

"Pokoknya siapa yang cepat dapat nomor antri maka cepat pula dia dapat mengikuti wawancara," ujar salah seorang peserta tes CPNSD yang baru saja selesai diwawancara.


Salah seorang petugas BKD ketika mewawancarai sejumlah peserta tes CPNSD

Photo: Yanda

Penerapan sistim ini tak pelak membuat para peserta tes harus rela berdesak-desakan agar dapat memperoleh nomor antri, dan tak jarang terjadi rebutan begitu petugas membagi-bagikan nomor antrian. Dua orang peserta tes bahkan pingsan karena tak tahan berdiri berdesakan menunggu antrian ini.

Tak sedikit yang kecewa dengan pelaksanaan wawancara yang berlangsung tadi pagi. Sebut saja Arifin, tenaga honor daerah di salah satu dinas ini menilai panitia penerimaan tes CPNSD kurang profesional dalam melaksanakan kegiatan wawancara. Ia menyesalkan tidak adanya pengaturan yang jelas untuk peserta tes wawancara kategori sarjana, diploma atau SLTA sehingga banyak peserta yang harus berdesak-desakan didepan ruang wawancara.

Namun demikian sejumlah peserta tes CPNSD tidak terlalu memaksakan diri untuk mengikuti wawancara karena pihak panitia masih memberikan kesempatan hingga sore hari setelah salat Jum'at dan bahkan esok hari jika masih ada peserta tes CPNSD yang belum sempat diwawancarai.

Berdasarkan pemantauan KutaiKartanegara.com hingga pukul 15.00 WITA tadi, suasana SDN 005 Tenggarong sudah agak lengang. Tidak ada lagi peserta tes wawancara yang berdesakan seperti tadi pagi. Beberapa peserta tes CPNSD masih ada saja yang berdatangan dan tidak memperoleh kesulitan berarti untuk mengikuti proses wawancara ini. (win/nop)

Free E-mail from KutaiKartanegara.com

Login Name:

Password:

Belum Terdaftar?
Daftar Sekarang Juga!

--- Depan | Tentang Kami | Pasang Iklan | Layanan | Statistik | Partner | Credit | Kontak ---

Best viewed with Microsoft Internet Explorer 5.0 or higher with 800x600 screen resolution.
Copyright © 2001, 2002 KutaiKartanegara.com - All Rights Reserved.