KutaiKartanegara.com

Find:  

Arsip berita

ARSIP BERITA KUTAIKARTANEGARA.com

Info "Odah Etam" Kutai Kartanegara

KKMS Pertandingkan Balap Tamiya

KutaiKartanegara.com 07/03/03
Maraknya hobi adu balap mobil mainan Tamiya di kalangan muda kota Tenggarong akhir-akhir ini ternyata mencuri perhatian pihak Kutai Kartanegara Motor Sport (KKMS) Tenggarong.

Perkumpulan pecinta otomotif yang dikomandani Endri Elfran Syafril SSos ini rencananya akan menggelar kompetisi balap mobil mainan tersebut dengan tajuk KKMS Tamiya King of Speed yang akan dipertandingkan pada tanggal 15-16 Maret mendatang di Gedung Serapo LPKK Tenggarong. Hadiah yang disediakan berupa uang tunai dengan total Rp 9 juta untuk Juara I, II dan III termasuk tropy bagi masing-masing juara sekaligus menobatkan King of Speed se-Kaltim.

Kompetisi balap Tamiya ini terbuka untuk seluruh pecinta Tamiya yang ada di Kaltim maupun luar Kaltim. "Pokoknya siapa saja yang berani adu kebolehan, silakan mendaftar. Kegiatan ini tak lain untuk mempererat silaturahmi antar para penggemar Tamiya," kata Benny, sapaan akrab Ketua KKMS Endri Elfran Syafril SSos ini.

Pendaftaran KKMS Tamiya King of Speed sudah dibuka sejak 1 Maret lalu hingga 14 Maret nanti di Sekretariat Panitia Jl Melati No 22 Telp. (0541) 661203 Tenggarong. Para peserta kompetisi dikenakan biaya pendaftaran sebesar Rp 25 ribu.

Soal teknis lomba, Benny menyebut digelar jenis speed dengan baterai 1,2 volt (charge) dengan arena tiga line. Karcis harus dibawa pada waktu lomba, dan jika hilang akan dinyatakan gugur. Untuk setiap peserta harus menyelesaikan tiga putaran baru dinyatakan sebagai pemenang. Selain itu, kalau ada peserta tiga kali dipanggil ternyata tidak hadir dinyatakan gugur.

"Bila waktu lomba ada kejadian non teknis, maka semua keputusan akan ditentukan pihak panitia. Dan yang berhak mengangkat mobil peserta hanya panitia," ujar Benny.

Jika saat finish mobil bersamaan, keputusan juga akan ditentukan panitia. Saat start, lanjutnya, mobil dilepas satu blok di belakang line start. Dan barang siapa yang sengaja atau tidak merusak arena sirkuit, maka akan dikenakan sanksi.  (win)

Free E-mail from KutaiKartanegara.com

Login Name:

Password:

Belum Terdaftar?
Daftar Sekarang Juga!

--- Depan | Tentang Kami | Pasang Iklan | Layanan | Statistik | Partner | Credit | Kontak ---

Best viewed with Microsoft Internet Explorer 5.0 or higher with 800x600 screen resolution.
Copyright © 2001, 2002 KutaiKartanegara.com - All Rights Reserved.