KutaiKartanegara.com

Find:  

Arsip berita

ARSIP BERITA KUTAIKARTANEGARA.com

Affiliate with oto.co.id

Info "Odah Etam" Kutai Kartanegara

Syaukani Bagikan Bonus Petinju Kaltim

Tim Manajer Kontingen Kaltim pada Kejurnas Tinju Amatir di Kuala Kapuas Kalteng, Ir H Khairul Tamimi saat menyerahkan Piala Juara Umum yang diraih oleh para Petinju Pemula/Kadet U-16 kepada Ketua Pengda Pertina Kaltim, H Syaukani HR
Photo: Joe

KutaiKartanegara.com 06/08/03 14:04 WITA
Kontingan Persatuan Tinju Amatir Nasional (Pertina) Kalimantan Timur (Kaltim) yang mengikuti Kejuaran Nasional (Kejurnas) Pertina di Kabupaten Kuala Kapuas, Kalimantan Tengah akhir Juli lalu berhasil memboyong 4 medali emas, 3 Perak dan 5 medali Perunggu.

Dari perolehan medali pada kejurnas tersebut untuk medali emas terbanyak berhasil didulang oleh petinju pemula (kadet) usia dibawah 16 tahun yaitu dengan 3 emas dan 1 perak sehingga membawa kontingen Kaltim di kelas kadet ini mendapat predikat juara umum dan berhak menerima piala bergilir Bupati Kuala Kapuas.

Para atlit petinju yang mendapat medali oleh Ketua Pengurus Daerah (Pengda) Pertina Kaltim, Drs H Syaukani HR MM yang juga Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Selasa (05/08) kemarin mendapat hadiah uang pembinaan masing-masing untuk Emas sebesar Rp1 juta, Perak Rp 500 ribu dan Perunggu Rp 250 ribu. Sementara bagi 4 orang pelatih dan manajer tim, secara pribadi Syaukani memberikan bonus sebesar Rp 7 juta.

Ketua Pengda Pertina Kaltim, Drs H Syaukani HR MM yang juga pimpinan proyek Prestasi Emas PON Kaltim mengatakan, keberhasilan atlit Pertina Kaltim pada kejurnas kali ini merupakan hasil kerja keras jajaran pengurus Pertina dan dukungan masyarakat tinju di Kaltim. Oleh sebab itu wajar prestasi ini dihargai dengan memberikan imbalan bagi atlit yang berprestasi setimpal dengan kemampuan yang diraihnya.


12 Petinju Pertina Kaltim yang berprestasi pada Kejurnas Tinju Amatir di Kuala Kapuas Kalteng menerima hadiah berupa uang dari Bupati Kukar yang diserahkan oleh Ketua Pengcab Pertina Kukar, Ir Sugianto

Photo: Joe

Dikatakan Syaukani bahwa Pertina Kaltim selain akan menggelar pra PON untuk cabang tinju amatir juga melaksanakan pelatihan nasional (pelatnas) yang dipusatkan di kota Tenggarong, Kabupaten Kukar. "Insya Allah bulan Oktober 2003 mendatang Pengda Pertina Kaltim dapat merealisasikan pelatnas Pertina," kata Syaukani.

Sementara itu Tim Manajer Pengda Pertina Kaltim pada Kejurnas Tinju Amatir di Kuala Kapuas Kalteng, Ir H Khairul Tamimi didampingi Koordinator Pelatih, Anggitiono mengatakan, selain berjaya di kelas kadet sehingga meraih predikat juara umum, maka untuk kelas Junior kontingen Kaltim hanya mendapat satu perak sementara di kelas Senior pada Kejurnas yang sama mendapatkan 1 emas, 1 perak dan 4 perunggu.

Susunan lengkap perolehan medali tim kontingen Pengda Pertina Kaltim pada Kejurnas di Kuala Kapuas Kalteng yang berhasil mendapatkan 4 medali emas yaitu untuk kelas pemula/kadet masing-masing adalah Manggara Siaahan bertanding di kelas 52 kg, asal Kukar, Engel Robertus 57 kg asal kota Samarinda dan Kristionus Nong Sedo 60 kg asal Kutai Timur (Kutim) dan Ongin S 75 kg asal Kukar.

Sementara untuk medali perak diperoleh 3 buah yaitu pada kelas pemula diraih oleh petinju Feborius Grasa (44 kg/Kutim), kelas Yunior oleh Toni Padri (45 kg/Kukar) dan kelas Senior oleh Yustina M (54 kg/Kutim). Sedangkan perolehan medali perunggu kontingen Kaltim sebanyak 5 medali masing-masing diraih oleh Doni Pari 45 kg asal Kukar, Heru P (48 kg/Kutim), Slamet H (60 kg/Kutim), Sayuti Robinson (81 kg/Kukar) dan Etos (50 kg/Kukar). (joe)

Free E-mail from KutaiKartanegara.com

Login Name:

Password:

Belum Terdaftar?
Daftar Sekarang Juga!

--- Depan | Tentang Kami | Pasang Iklan | Layanan | Statistik | Partner | Credit | Kontak ---

Best viewed with Microsoft Internet Explorer 5.0 or higher with 800x600 screen resolution.
Copyright © 2001, 2002 KutaiKartanegara.com - All Rights Reserved.