KutaiKartanegara.com

Find:  

Arsip berita

ARSIP BERITA KUTAIKARTANEGARA.com

Affiliate with oto.co.id

Info "Odah Etam" Kutai Kartanegara

Spa Tali Juwita Tawarkan Paket Perawatan Tubuh

Suasana di kolam renang Executive Spa "Tali Juwita"
Photo: Agri

KutaiKartanegara.com 06/07/03 14:50 WITA
Warga kota Tenggarong yang ingin merawat dan memanjakan tubuhnya kini tak perlu jauh-jauh lagi keluar kota untuk melakukan hal tersebut. Cukup dengan menyeberang ke Pulau Kumala, tepatnya di kawasan Resort Kumala "Jauh Serasa Dekat", telah hadir Executive Spa "Tali Juwita" yang menawarkan paket-paket perawatan tubuh bagi warga 'Kota Raja' Tenggarong.

Executive Spa "Tali Juwita" yang dikelola PT Gerbang Kumala Jaya ini terdiri dari 6 ruang Standard dan 1 ruang Executive untuk pelayanan massage atau pemijatan, 2 ruang sauna dan 2 ruang mandi uap. Selain itu juga dilengkapi dengan fasilitas kolam renang, whirlpool dan ruang fitness ber-AC.

Para wisatawan yang berekreasi di Pulau Kumala pun dapat memanfaatkan fasilitas dan paket-paket perawatan tubuh yang ditawarkan Executive Spa "Tali Juwita" untuk melepas lelah dan menyegarkan tubuh setelah puas mengitari pulau wisata seluas 76 hektar tersebut. Pelancong dapat memanfaatkan fasilitas kolam renang dan berendam dalam jacuzzi yang dingin maupun hangat untuk relaksasi, kemudian dapat pula dilanjutkan dengan pemijatan telapak kaki, bahu dan kepala.


Fasilitas whirlpool yang bermanfaat untuk relaksasi dan menyegarkan tubuh
Photo: Agri

Menurut Syufriani SP, pengelola Tali Juwita Executive Spa, pelayanan dibuka tiap hari sejak pukul 09.00 pagi hingga 18.00 sore. Ada lima paket lengkap yang ditawarkan Spa Tali Juwita yakni Javanese Lulur, Aromatic Scrub, Javanese Massage, Aromatherapy Massage dan Sport Massage.

Syufriani menjelaskan bahwa paket Javanese Lulur merupakan paket perawatan tubuh dengan lulur tradisional yang cocok bagi ibu-ibu dan gadis remaja untuk menghaluskan kulit tubuh. Paket Aromatic Scrub juga hampir sama seperti lulur, namun bedanya hanya pada penggunaan bahan saja yakni bahan lotion beraroma yang memiliki butir-butir scrub.

Dikatakannya, paket Javanese Massage adalah berupa pemijatan tradisional selama 1,5 jam. Sementara Aromatherapy Massage berupa pemijatan dengan menggunakan bahan-bahan beraroma yang bermanfaat untuk relaksasi tubuh. Sedangkan Sport Massage berupa pemijatan khusus bagi tamu yang selesai berolahraga di fitness center.


Paket Aromatherapy Massage menawarkan kebugaran tubuh melalui pijat dengan penggunaan bahan aromaterapi
Photo: Agri

"Yang jelas semua paket tersebut sudah termasuk berenang serta berendam dalam whirlpool dingin atau hangat. Kemudian dilanjutkan dengan mandi sauna selama 15 menit yang berguna untuk membakar lemak tubuh, lalu mandi uap juga selama 15 menit yang bermanfaat untuk melembabkan tubuh dan membantu mengangkat sel-sel kulit yang telah mati," ujar Syufriani.

Disinggung mengenai tarif per paketnya, Syufriani mengatakan harganya cukup bervariasi. Untuk paket Javanese Lulur dikenakan biaya sebesar Rp 269.900, untuk Aromatic Scrub sebesar Rp 259.900, Javanese Massage sebesar Rp 211.900, Aromatherapy Massage sebesar Rp 259.900 dan Sport Massage dikenakan biaya sebesar Rp 218.900.

Menurutnya, harga dalam paket tersebut sudah merupakan paket hemat yang mereka tawarkan. Namun para tamu juga dapat memilih pelayanan diluar paket misalnya hanya untuk berenang, sauna dan mandi uap saja masing-masing dikenakan biaya sebesar Rp 35 ribu. Atau jika memilih pemijatan kaki, bahu dan kepala, tamu Executive Spa ini cukup membayar Rp 107.550 untuk pemijatan selama 1,5 jam.

"Ada pula pijat Siatsu atau Swedis, masing-masing selama 1,5 jam dikenakan biaya sebesar Rp 161 ribu. Silakan datang dan mencoba paket perawatan tubuh yang kami sediakan," demikian kata Syufriani. Anda berminat? (win)

Free E-mail from KutaiKartanegara.com

Login Name:

Password:

Belum Terdaftar?
Daftar Sekarang Juga!

--- Depan | Tentang Kami | Pasang Iklan | Layanan | Statistik | Partner | Credit | Kontak ---

Best viewed with Microsoft Internet Explorer 5.0 or higher with 800x600 screen resolution.
Copyright © 2001, 2002 KutaiKartanegara.com - All Rights Reserved.