KutaiKartanegara.com

Find:  

Arsip berita

ARSIP BERITA KUTAIKARTANEGARA.com

Info "Odah Etam" Kutai Kartanegara

MUI Kukar Lakukan Doa Istighosah bagi Irak

Salah seorang peserta doa Istighosah bagi rakyat Irak yang di Masjid Agung Tenggarong
Photo: Joe

KutaiKartanegara.com 06/04/03
Simpati terhadap kesengsaraan yang kini sedang dihadapi rakyat Irak melalui serangan brutal pasukan Amerika dan sekutunya membuat umat muslim kota Tenggarong melakukan doa istighosah. 

Doa istighosah bagi rakyat Irak yang berlangsung di Masjid Agung Sultan Sulaiman Tenggarong, Sabtu (05/04) lalu diprakarsai Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) bersama organisasi massa dan politik berbasis Islam yang ada di Kukar, dihadiri Wakil Bupati Kukar, Drs H Samsuri Aspar MM dan Muspida.

Suasana hikmad, haru dan isak tangis serta emosional tampak dari wajah peserta istighosah, namun secara umum pelaksanaan doa istighosah yang dipimpin Ketua MUI Kukar, Kyai Haji Yusuf Harun dapat berjalan dengan tertib dan lancar.

Ketua MUI Kukar, KH Yusuf Harun mengatakan, doa istighosah dimaksudkan untuk memohon pertolongan kepada Allah agar umat yang tertindas seperti yang terjadi di Irak mendapat kemenangan dalam menghadapi musuh Allah. Oleh sebab itu dan didasarkan pada ayat Al Qur'an yaitu surat al-Mu'min ayat 60 Allah berfirman, "Mintalah kepadaKu pasti Aku mengabulkanmu". 

Ditambahkan Yusuf Harun, secara materil dan realitas di lapangan rakyat Irak tidak mampu melawan kekuatan Amerika dan sekutunya, satu-satunya jalan kita harus mendoakan agar rakyat Irak yang sebagian besar umat Islam agar mereka menang dalam aksi agresi pasukan sekutu ini. Demikian 
katanya.

Pelaksanaan doa istighosah ini ditandai pula dengan pembacaan ayat-ayat suci alquran (surat yasin), kalimat toyyibah, istighfar, sholawat, tahmid, tahlil, wirid dan hizib. (joe)

Free E-mail from KutaiKartanegara.com

Login Name:

Password:

Belum Terdaftar?
Daftar Sekarang Juga!

--- Depan | Tentang Kami | Pasang Iklan | Layanan | Statistik | Partner | Credit | Kontak ---

Best viewed with Microsoft Internet Explorer 5.0 or higher with 800x600 screen resolution.
Copyright © 2001, 2002 KutaiKartanegara.com - All Rights Reserved.