KutaiKartanegara.com

Find:  

Arsip berita

ARSIP BERITA KUTAIKARTANEGARA.com

Affiliate with oto.co.id

Info "Odah Etam" Kutai Kartanegara

Kepala Desa se-Kukar Akan Bentuk Forum Komunikasi

KutaiKartanegara.com 05/12/03 21:54 WITA
Setelah Badan Perwakilan Desa (BPD) se-Kukar beberapa waktu lalu membentuk sebuah forum komunikasi, kini para Kepala Desa (Kades) yang berada di wilayah Kukar pun tampaknya tak mau ketinggalan. Rencananya pada tanggal 8-9 Desember ini, mereka akan menggelar Musyawarah Daerah (Musda) yang pertama guna membentuk dan menyusun rencana program kerja forum tersebut.

"Berdasarkan banyaknya aspirasi yang masuk guna terbentuknya forum yang nantinya menjadi wadah seluruh pejabat Kades di Kukar, kami dari Bagian Pemerintahan Desa dan Kelurahan Pemkab Kukar, bertindak sebagai fasilitator. Sehingga nantinya Forum Komunikasi Kades se-Kukar tersebut bisa menjadi wadah dalam mempersatukan persepsi para Kades, dalam menghadapi tantangan pembangunan yang semakin berat di wilayah masing-masing," papar Kepala Bagian (Kabag) Pemerintahan Desa dan Kelurahan Pemkab Kukar, Samuel Robert Djukuw SE MM.

Pelaksanaan Musda yang agendanya untuk membentuk forum, memilih ketua serta kepengurusannya dan program kerjanya untuk 5 tahun kedepan, katanya akan digelar di Gedung Putri Karang Melenu (PKM) Tenggarong Seberang. Tentu saja Kades se-Kukar yang jumlahnya lebih dari 200-an orang, bakal tampil dan melibatkan diri dalam musda.

"Keberadaan forum ini nantinya bertujuan untuk menggalang kekuatan dan potensi semua Kades yang ada. Mengingat tugasnya yang sangat berat untuk membangun daerah masing-masing. Sesuai dengan program Gerbang Dayaku yang sekarang sedang giat-giatnya digelar Pemkab Kukar," jelas Samuel.

Kemampuan para pejabat Kades bersangkutannya tentunya akan semakin bertambah dengan adanya forum tersebut. Sebab masing-masing pejabat tersebut bisa saling bertukar informasi dan pengalaman, guna menuntaskan segala permasalahan yang dihadapi desanya dalam berbenah. Dengan begitu Kades memiliki sikap tanggap yang tinggi melihat kondisi desanya masing-masing.

"Tentunya tujuan program Gerbang Dayaku yang tak lain membangun daerah agar segenap warganya sejahtera, bisa semakin mantap. Apalagi pembentukan forum komunikasi Kades se-Kukar ini adalah langkah pertama di tingkat provinsi maupun tingkat nasional. Artinya hanya Kades Kukar yang memiliki sebuah forum komunikasi," ucap Samuel lagi.

Semula direncanakan Bupati Syaukani sendiri yang akan membuka acara musda para kades yang akan membentuk wadah tersebut. Tetapi karena adanya pekerjaan lain yang juga tak kalah pentingnya harus dihadiri Bupati, maka dijadwalkan acara dibuka Wakil Bupati Drs H Samsuri Aspar MM. (idn)

Free E-mail from KutaiKartanegara.com

Login Name:

Password:

Belum Terdaftar?
Daftar Sekarang Juga!

--- Depan | Tentang Kami | Pasang Iklan | Layanan | Statistik | Partner | Credit | Kontak ---

Best viewed with Microsoft Internet Explorer 5.0 or higher with 800x600 screen resolution.
Copyright © 2001, 2002 KutaiKartanegara.com - All Rights Reserved.