KutaiKartanegara.com

Find:  

Arsip berita

ARSIP BERITA KUTAIKARTANEGARA.com

Affiliate with oto.co.id

Info "Odah Etam" Kutai Kartanegara

Pesilat Muda Kukar Wakili Kaltim ke Kejurnas

KutaiKartanegara.com 05/08/03 17:44 WITA
Pesilat muda asal Kutai Kartanegara Tito Adhitia Bangkit Saputra akan berlaga mewakili Kaltim pada Kejuaraan Pencak Silat Usia Dini tingkat Nasional yang akan berlangsung pada tanggal 8 hingga 21 Agustus 2003 di Gedung Pencak Silat Ragunan, Jakarta.

Tito yang tecatat sebagai siswa kelas 5 SDN 021 Tenggarong ini akan bertanding pada kategori Tunggal Putra. "Kita do’akan saja
mudah-mudahan pesilat Tito dapat mempersembahkan yang terbaik untuk Kalimantan Timur," kata pelatih Silat Kukar, M Wahib Herlambang SE.

Ditambahkan oleh Wahib, keberhasilan Tito Adhitia untuk maju mewakili Kaltim tak lepas dari prestasi yang diraih Tito sebagai Juara I Cabang Pencak Silat dalam Pertandingan Olahraga Usia Dini tingkat Sekolah Dasar se-Kaltim pada Juli lalu di Samarinda.

"Dari 7 Kabupaten/Kota se-Kaltim yang berpartisipasi dalam kejuaraan tersebut, Tito Adhitia berhasil menjadi juara setelah di partai final mengalahkan pesilat Kabupaten Berau," ujar pelatih Silat Kukar ini.

Sukses atlit silat usia muda Kukar ini, tambah Wahib, merupakan hasil binaan Dinas Pendidikan Luar Sekolah Pemuda dan Olahraga (Dikluspora) Kutai Kartanegara yang dikoordinir oleh Lilis Mardiana.

"Program latihan Pencak Silat Usia Dini sudah lama dimulai oleh Dikluspora Kukar, pembinaan itu sendiri mencakup seluruh SD yang ada Di Tenggarong, Tenggarong Seberang dan Loa Kulu dengan melatih kelas 4, 5 dan 6," kata Wahib.

Program Latihan Pencak Silat Usia Dini tingkat SD ini sangat didukung dan telah mendapat restu dari Bupati Kukar Drs H Syaukani HR MM karena Pencak Silat merupakan salah satu olahraga warisan budaya bangsa Indonesia yang patut dilestarikan dan dikembangkan.

Apalagi pada tahun 2008 Kaltim akan menjadi tuan rumah PON, tentunya proses menuju kesana memerlukan tahap-tahap yang harus disiapkan. Pembinaan atlit usia dini perlu mendapat perhatian sehingga prestasi yang akan dicapai lebih maksimal. Demikian kata Wahib. (win)

Free E-mail from KutaiKartanegara.com

Login Name:

Password:

Belum Terdaftar?
Daftar Sekarang Juga!

--- Depan | Tentang Kami | Pasang Iklan | Layanan | Statistik | Partner | Credit | Kontak ---

Best viewed with Microsoft Internet Explorer 5.0 or higher with 800x600 screen resolution.
Copyright © 2001, 2002 KutaiKartanegara.com - All Rights Reserved.