KutaiKartanegara.com

Find:  

Arsip berita

ARSIP BERITA KUTAIKARTANEGARA.com

Affiliate with oto.co.id

Info "Odah Etam" Kutai Kartanegara

94 Anggota Pramuka Kukar Ikut Raimuna

KutaiKartanegara.com 05/07/03 01:00 WITA
Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) mengirim 94 anggotanya untuk mengikuti Raimuna Tingkat Nasional ke-8 yang berlangsung di Bumi Perkemahan Ramashinta, Taman Wisata Candi Prambanan, Yogyakarta.

Keikutsertaan Kontingen Pramuka asal Kukar pada Raimuna Nasional ini kemarin (04/07) dilepas keberangkatannya oleh Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kukar Ir HM Aswin MM MSc di Tenggarong ditandai dengan penyerahan lambang kontingen Kwarcab Pramuka Kukar berupa bendera oleh HM Aswin kepada Ketua kontingen Drs H Asmara Diharja.

Menurut Ketua Kontingen Pramuka Kukar, Drs H Asmara Diharja, Raimuna Nasional di Yogya ini akan berlangsung mulai tanggal 8 hingga 16 Juli mendatang.

Menurutnya keikutsertaan pada event pramuka terbesar di Indonesia ini adalah dalam rangka untuk meningkatkan wawasan sekaligus ketrampilan anggota pramuka baik dalam bidang kepramukaan maupun ilmu pengetahuan dan teknologi.

Selain itu dalam Raimuna juga diadakan berbagai lomba yang bersifat keolahragaan seperti mendayung, lintas medan dan lomba ketrampilan bidang kepramukaan.

"Yah kita harapkan agar setelah mengikuti Raimuna ini peserta mampu mandiri. Atau paling tidak mereka dapat menularkan materi yang diperoleh selama raimuna kepada adik-adiknya di daerah masing-masing," ujar Asmara Diharja.

Sementara Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Kukar, Ir HM Aswin MM MSc mengharapkan agar peserta asal Kukar dapat menjaga nama baik daerah sekaligus mampu mempromosikan potensi daerah terutama di bidang kepariwisataan.

"Informasikan kepada segenap peserta Raimuna bahwa di daerah kita memiliki potensi wisata yang beragam dan menarik," kata HM Aswin.

Menurut Aswin upaya promosi wisata ini sangat penting dalam peningkatan pendapatan daerah. Sebagai putra daerah kita wajib melakukan promosi ini agar kita lebih dikenal. Demikian katanya.

Peserta kontingen Raimuna tahun 2003 asal Kukar yang berjumlah 94 orang ini terdiri dari 36 putra/putri Pramuka Penegak, 20 peninjau, 3 Pramuka Luar Biasa, 5 orang unsur pimpinan Cabang dan 30 orang Panitia Pendamping. Direncanakan Sabtu siang hari ini menuju Kota Yogyakarta melalui bandara internasional Sepinggan Balikpapan. (joe)

Free E-mail from KutaiKartanegara.com

Login Name:

Password:

Belum Terdaftar?
Daftar Sekarang Juga!

--- Depan | Tentang Kami | Pasang Iklan | Layanan | Statistik | Partner | Credit | Kontak ---

Best viewed with Microsoft Internet Explorer 5.0 or higher with 800x600 screen resolution.
Copyright © 2001, 2002 KutaiKartanegara.com - All Rights Reserved.