KutaiKartanegara.com

Find:  

Arsip berita

ARSIP BERITA KUTAIKARTANEGARA.com

Info "Odah Etam" Kutai Kartanegara

Kongres PMII di Kukar Diisukan Batal

KutaiKartanegara.com 05/03/03
Kendati sudah ditetapkan melalui rapat pleno Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) beberapa waktu lalu di Jakarta terhadap pelaksanaan Kongres ke 14 yang akan dilaksanakan di Kota Tenggarong, Kabupaten Kutai Kartanegara, Provinsi Kalimantan Timur, namun kongres nasional organisasi sosial kepemudaan yang berbasis ahlul sunah wal jamaah tersebut kini dilanda isu yang menyatakan bahwa kongres tersebut dinyatakan batal.

Isu tersebut sempat mengguncang jajaran pengurus daerah Kongres PMII ke 14 yang sebagian besar terdiri dari unsur pengurus dan anggota PMII Cabang Kutai Kartanegara. "Isu tersebut setelah dikonfirmasi ke DPP dan berbagai pihak terkait ternyata tidak benar." kata Erry Suparjan, Ketua Cabang PMII Kukar didampingi Abdul Kadir yang bertindak sebagai Ketua Panitia Daerah (Panda) Kongres XIV PMII di Sekretariat Panitia Kongres di Gedung Wanita Tenggarong tadi siang.

Menurutnya, isu murahan tersebut dilontarkan oknum-oknum baik yang ada di lingkungan internal maupun eksternal organisasi yang tidak bertanggung jawab. Yang jelas kongres yang akan dilaksanakan pada tanggal 17-23 April 2003 mendatang di ibukota Kutai Kartanegara itu agendanya tidak berubah sesuai dengan hasil sidang pleno DPP PMII.

Menyinggung tentang persiapan pelaksanaan kongres PMII XIV menurut Ketua Panda, Abdul Kadir saat ini sudah rampung sekitar 60 persen dari 70 persen yang harus disiapkan pihak Panda. Sisanya yang 30 persen akan diselesaikan pihak Panitia Pusat dalam hal ini DPP PMII. Dari persiapan yang dilakukan oleh Panda ini diantaranya adalah penyediaan fasilitas bagi peserta kongres baik sarana dan prasarananya seperti akomodasi, sekretariat maupun tempat kongres itu berlangsung, dimana semua fasilitas tersebut sudah tersedia di Kota Tenggarong.

Diharapkan masyarakat Kaltim khususnya umat Islam mendukung pelaksanaan dan suksesnya kongres ini karena event ini selain berskala nasional juga merupakan yang pertama di Pulau Kalimantan dan pertama pula dilaksanakan di ibukota Kabupaten.

Selama ini kata abdul Kadir kongres PMII selalu diadakan di ibukota negara Jakarta atau di ibukota Provinsi di Indonesia. Dengan demikian bila kongres ini terlaksana secara tidak langsung akan memberikan kebanggaan bagi masyarakat khususnya umat Islam di Kaltim.

Direncanakan peserta kongres XIV PMII ini akan dihadiri tidak kurang 2.500 peserta dari seluruh Indonesia sesuai dengan undangan pemberitahuan yang telah kami sebarkan. Demikian kata Abdul kadir. (joe)

Free E-mail from KutaiKartanegara.com

Login Name:

Password:

Belum Terdaftar?
Daftar Sekarang Juga!

--- Depan | Tentang Kami | Pasang Iklan | Layanan | Statistik | Partner | Credit | Kontak ---

Best viewed with Microsoft Internet Explorer 5.0 or higher with 800x600 screen resolution.
Copyright © 2001, 2002 KutaiKartanegara.com - All Rights Reserved.