KutaiKartanegara.com

Find:  

Arsip berita

ARSIP BERITA KUTAIKARTANEGARA.com

Info "Odah Etam" Kutai Kartanegara

Planetarium Tenggarong Diuji Coba Hari Ini
Planetarium Tenggarong ketika masih dalam tahap pembangunan
Planetarium Tenggarong ketika masih dalam tahap pembangunan
Photo: Agri, 2002

KutaiKartanegara.com 04/12/02
Satu lagi daya tarik kota Tenggarong sebagai kota tujuan wisata di Kalimantan Timur akan bertambah dengan dioperasikannya sebuah Planetarium yang terletak di pusat kota Tenggarong.

"Sebelum dibuka untuk umum, Planetarium Tenggarong tersebut akan diujicoba terlebih dahulu besok (hari ini - red)." kata Bupati Kutai Kartanegara Drs H Syaukani HR MM disela-sela acara buka bersama dengan wartawan semalam (03/11).

Syaukani mengatakan bahwa hari ini Gubernur Kaltim H. Suwarna Abdul Fatah akan melakukan peninjauan langsung ke Tenggarong sekaligus buka bersama di Pendopo Odah Etam. Dalam kesempatan ini Gubernur juga akan mencoba obyek wisata baru kebanggaan warga Kota Raja Tenggarong tersebut.

Planetarium Tenggarong merupakan satu-satunya bangunan planetarium yang berdiri diatas pulau Kalimantan hingga saat ini. Didalam planetarium ini dapat disaksikan sajian memukau berupa keindahan pemandangan benda-benda langit seperti bintang, planet, bulan, komet atau meteor. Menurut rencana, obyek wisata pengetahuan ini sudah dapat dinikmati masyarakat Kaltim maupun masyarakat kota Tenggarong umumnya pada saat Lebaran nanti. (win)

Free E-mail from KutaiKartanegara.com

Login Name:

Password:

Belum Terdaftar?
Daftar Sekarang Juga!

--- Depan | Tentang Kami | Pasang Iklan | Layanan | Statistik | Partner | Credit | Kontak ---

Best viewed with Microsoft Internet Explorer 5.0 or higher with 800x600 screen resolution.
Copyright 2001, 2002 KutaiKartanegara.com - All Rights Reserved.